Home » Technology » Home Appliance » 13 Merk Mesin Cuci Terbaik 2021: Kualitas Bagus dan Hemat Daya Listrik

13 Merk Mesin Cuci Terbaik 2021: Kualitas Bagus dan Hemat Daya Listrik

Merk mesin cuci sangatlah beragam, tetapi merk mesin cuci terbaik tentu tidak semua mendapatkan label terbaik. Selain kebutuhan pangan dan papan, sandang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Tidak heran kamu perlu mencuci pakaian setiap hari. Pakaian yang kita pakai setiap hari pasti akan kotor karena debu, noda atau keringat.

Untuk mendapatkan hasil pembersihan terbaik, kita dapat menggunakan mesin cuci yang fungsional dan berkualitas tinggi untuk menghilangkan kotoran pada pakaian. Dan membunuh bakteri penyebab penyakit dan alergi. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi printer terbaik 2020

Mesin cuci yang andal juga akan membuat pekerjaan rumah lebih ringan dan efisien. Para ibu di rumah dapat melanjutkan kegiatan produktif lainnya sambil menunggu cucian selesai. Pembahasan mengenai merk mesin cuci terbaik, harganya dan tentunya hemat listrik.

Merk Mesin Cuci Terbaik 2021

Selain kualitas, keawetan dan pilihan merk yang harus diperhatikan saat memilih merk mesin cuci terbaik. Selain itu juga perlu memperhatikan fungsi pendukungnya, dan pilihan produk yang menggunakan teknologi modern akan lebih baik.

Fitur terbaru dan ketahanan produk mesin cuci memungkinkan pengguna terhindar dari pemborosan karena sering melakukan perawatan. Untuk menentukan opsi terbaik, silahkan membaca rekomendasi lengkapnya di bawah ini:

mesin cuci terbaik electrolux
Mesin cuci Electrolux

Electrolux

Electrolux merupakan salah satu produsen mesin cuci yang kualitasnya tidak bisa dipungkiri. Mesin cuci Electrolux dilengkapi dengan teknologi Power Boost, yang menggabungkan fungsi perendaman terkonsentrasi dan lebih terfokus untuk memudahkan mencuci pakaian paling kotor.

Selain itu, mesin cuci Electrolux juga memungkinkan kamu untuk memutar demi mengurangi kerutan pada pakaianmu

Harga Berkisar Rp 2.900.000 – Rp 21.454.000
mesin cuci terbaik LG
Mesin cuci LG

LG

LG adalah merek mesin cuci yang sangat bagus, terkenal di dunia elektronik Indonesia. Mesin front loading depan LG memiliki fungsi TrueSteam, yang dapat mengurangi alergen dan menghilangkan kusut pada pakaian. Selain itu, mesin cuci dengan bukaan atas dan depan memiliki mesin cuci yang sangat kokoh yang dapat menghasilkan putaran yang kuat.

Harga Berkisar Rp 1.500.000 – Rp 15.109.000
mesin cuci terbaik Panasonic
Mesin cuci Panasonic

Panasonic

Bagian dalam mesin cuci Panasonic dilengkapi dengan lubang injeksi air berbentuk mortar, yang dapat digunakan untuk membersihkan kotoran secara tuntas saat membersihkan pakaian. Tepi membulat di dalam mesin cuci mencegah pakaian menggantung.

Mesin cuci Panasonic dilengkapi dengan fungsi Aquabeat Wash, yang dapat mendisinfeksi dan membersihkan serat dengan kuat. Selain itu, semua mesin cuci Panasonic dilengkapi dengan teknologi ECONAVI, yang secara otomatis dapat mendeteksi suhu air, kapasitas muat dan jenis cucian.

Harga Berkisar Rp 1.400.000 – Rp 10.500.000
mesin cuci terbaik Sharp
Mesin cuci Sharp

Sharp

Merk mesin cuci Sharp sudah dilengkapi teknologi Boomerang Cabinet Design, yaitu teknologi yang dapat mengurangi getaran dan suara yang dihasilkan saat mencuci pakaian. Selain itu, terdapat Eco Logic System yang dapat mendeteksi jumlah cucian yang masuk ke dalam drum. Dengan demikian menghemat konsumsi daya, konsumsi air dan waktu pencucian. Dengan cara ini, penggunaan menjadi lebih efisien dan lebih sedikit pemborosan daya.

Harga Berkisar Rp 1.000.000 – Rp 13.740.000
mesin cuci terbaik Aqua
Mesin cuci Aqua

Aqua

Ada perbedaan mesin cuci lain dengan mesin cuci Aqua, yaitu mereka memiliki mesin cuci front loading yang lebih unggul dari produk lainnya. Pasalnya, mesin cuci Aqua sangat mudah untuk mencuci pakaian tanpa perlu khawatir pakaian rusak atau noda membandel. Berikut ini adalah dua mesin cuci yang direkomendasikan oleh Aqua:

  1. Aqua FQW-850829QD: kapasitas pencucian hingga 8,5 kg
  2. Aqua AQW-1400TD 14Kg Dual Drum 9.5kg + 4.5kg
  3. Aqua FQW-1010QD: cocok untuk mencuci pakaian wol
Harga Berkisar Rp 1.200.000 – Rp 7.000.000
mesin cuci terbaik Samsung
Mesin cuci Samsung

Samsung

Mesin cuci Samsung memiliki teknologi terkini, seperti Double Storm Pulsator, Air Turbo Drying System dan Transparent Window. Ini memiliki kinerja pencucian yang sangat baik, perawatan pakaian yang lebih baik, hemat waktu dan lebih nyaman. Teknologi Samsung Magic Filter akan memastikan pengumpulan debu yang maksimal.

Model mesin cuci Samsung WA10M5120SG merupakan model mesin cuci top loading , memiliki fitur unggulan yaitu mesin cuci yang ramah lingkungan, namun efeknya tetap yang terbaik. Selain itu, ada juga Samsung WD10K6410OX yang merupakan mesin cuci bukaan depan yang dilengkapi dengan teknologi AirWash untuk mencegah pakaian dari bau apek.

Harga Berkisar Rp 1.500.000 – Rp 13.000.000
mesin cuci Polytron
Mesin cuci Polytron

Polytron

Mesin cuci Polytron merupakan mesin cuci dengan teknologi zero pressure. Bahkan dengan tekanan nol, teknologi ini juga dapat dicuci dengan tekanan air yang lebih rendah. Mesin cuci Polytron juga memiliki desain kaca temper yang elegan, dan tutupnya terbuat dari kaca temper.

Berkat bahan ini, mesin cuci Polytron 10 kali lebih kuat dari plastik dan tahan gores. Setiap seri yang diproduksi oleh merek ini selalu memiliki warna dan desain yang apik. Bahkan, beberapa varian mesin cuci sudah dilengkapi layar LED.

Harga Berkisar Rp 1.300.000 – Rp 4.700.000
mesin cuci terbaik Hitachi
Mesin cuci Hitachi

Hitachi

Dengan bantuan teknologi pembersihan otomatis, sensor getaran ganda, dinding samping anti getaran, sensor suhu air, Antibacterial, anti jamur dan dapatkan pengalaman pembersihan dan pencucian terbaik. Fitur-fitur yang canggih tersebut berperan dalam membuat kotoran pada pakaian menjadi bersih dan hilang secara optimal. Bahkan membersihkan pakaian lebih bersih, energi yang dikonsumsi sangat efisien.

Harga Berkisar RP 2.700.000 – RP 28.000.000
mesin cuci sanyo
Mesin cuci Sanyo

Sanyo

Mesin cuci Sanyo dilengkapi dengan Big Pulsator, yang dapat menghasilkan pusaran yang kuat dan mempercepat proses perendaman pakaian, sehingga membuat efek cucian lebih bersih.

Salah satu merk mesin cuci terbaik ini juga memiliki body anti karat, dan alas mesin cuci tersebut terbuat dari plastik yang kokoh.

Berkat kualitas manufaktur yang kuat dan fitur anti karat dan anti korosi tambahan, mesin cuci memiliki masa pakai yang lebih lama.

Harga Berkisar Rp 1.200.000 – Rp 7.000.000
mesin cuci terbaik Midea
Mesin cuci Midea

Midea

Mesin cuci Midea dilengkapi dengan teknologi Water Magic Cube, yang dapat melepaskan ikatan pakaian. Dengan begini, pakaian tidak akan kusut dan kusut, dan konsumsi air akan berkurang, namun hasil cucian menjadi lebih bersih.

Dan dilengkapi dengan teknologi Intelligent Control Chip, yang dapat menyesuaikan konsumsi air selama pencucian atau secara otomatis menyesuaikan beberapa level air. Fungsi kontrol cerdas dan fungsi penyesuaian ketinggian air otomatis dari mesin cuci Midea dapat menghemat lebih banyak daya.

Harga Berkisar Rp 1.100.000 – Rp 5.100.000
mesin cuci denpoo
Mesin cuci Denpoo

Denpoo

Mesin cuci ini didesain oleh tenaga ahli yang mengutamakan kualitas hasil cucian dengan konsumsi energi paling rendah. Mesin cuci yang diproduksi oleh Denpoo membersihkan kotoran secara menyeluruh pada kecepatan putaran maksimum tanpa merusak pakaian. Denpoo sendiri memamerkan berbagai mesin cuci dengan harga terjangkau.

Harga Berkisar Rp 1.200.000 – Rp 4.300.000
mesin cuci Daewoo
Mesin cuci Daewoo

Daewoo

Mesin cuci Daewoo memiliki pintu kaca yang kuat dan aman, sehingga kamu dapat memantau proses pencucian dengan tenang. Mesin cuci Daewoo memiliki bentuk bak mandi berbentuk bintang, yang dapat menghindari lengket pada drum dan merusak pakaian. Keunggulan lainnya adalah mesin ini memiliki teknologi gelembung 4D, yang dapat meningkatkan kinerja pencucian.

Harga Berkisar Rp 1.100.000 – Rp 18.000.000
mesin cuci terbaik Modena
Mesin cuci Modena

Modena

Mesin cuci Modena berkapasitas 6 kg dengan LED display, self cleaning, extra bilas, kunci pengaman agar terhindar dari anak yang menekan tombol pada mesin cuci. Selain itu ada juga fitur jog dial electronic control dan quick was yang berfungsi untuk mencuri lebih cepat, kecepatan yang ditawarkan sebesar 1200 rpm. Mesin cuci Modena juga dilengkapi dengan 11 program pencucian, yang bisa dipilih sesuai dengan jenis cucian yang perlu dicuci.

Harga Berkisar Rp 1.500.000 – Rp. 10.000.000

Itulah rekomendasi merk mesin cuci terbaik 2021, semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu jika mau membeli mesin cuci dengan performa terbaik, hemat energi, ramah lingkungan dan air yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur apa yang menurut kamu penting nih, udah ada pilihan merk mesin cuci?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.