Home » Special Featured » Tips Lengkap Menggunakan Instagram Dalam Bisnis Agar Lebih Efektif

Tips Lengkap Menggunakan Instagram Dalam Bisnis Agar Lebih Efektif

Platform instagram yaitu platform dimana media sosial inilah yang menurut kami memiliki perkembangan pengguna yang sangat luar biasa. Bayangkan saja untuk saat ini ada 700juta pengguna dalam sebulan, tentu dengan melihat angka perkembangan angka pengguna jelas instagram akan terus semain banyak. Instagram adalah platform yang sangat besar sehhingga pantas jika semua orang ingin membuka bisnis online shop/ toko online pada platform instagram. Tetapi apakah anda tau menggunakan instgram agar efektif untuk bisnis anda?

  • Kenali Konsumenmu

Pada awal tentu anda wajib memahami siapa sih target pasar anda, karena penargetan ini adalah hal terpenting dari sebuah strategi untuk mengetahui letak dimana produk anda akan dipasarkan. Riset dan penargetan pelanggan adalah bagian penting dari strategi pemasaran apa pun, karena banyak dari anda mungkin sudah tahu. Tetapi dengan platform besar seperti itu, sulit untuk mempersempit konsumen anda – dan di situlah alat keterlibatan masuk. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak hanya “memberi tahu” mereka untuk membeli produk Anda; sebagai gantinya, ingat bahwa itu adalah percakapan yang mengarah ke konversi.

Keterlibatan sejati tidak hanya menguntungkan anda dalam hal arus kas, itu adalah kunci untuk menginformasikan strategi pemasaran Anda sehingga anda dapat terus menawarkan pengikut anda pengalaman yang luar biasa. Terbitkan postingan mengenai informasi produk anda agar nantinya ketika ada pelanggan pengunjungi akun anda mereka tidak sekedar melihat produk anda. Melainkan beberapa informasi secara umum apa yang sedang anda jual. Informasi itu bisa dalam bentuk infografis atau lainnya, intinya berikan mereka lebih dari sekedar postingan produk

  • Pahami Penggunaan Hashtags

Satu hal yang harus anda perhatikan adalah langkah terbaru dari Instagram untuk menawarkan orang kesempatan untuk mengikuti hashtag. Apa artinya ini bagi bisnismu? Dengan menjumpai hashtag tertentu, anda memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan pengikut organik – tetapi anda mungkin juga memiliki lebih banyak kompetisi atau persaingan di arena ini.

Namun ada hal penting lain yang perlu disebutkan terkait aturan hashtag baru ini: sejauh orang dapat memilih untuk mengikuti hashtag, mereka juga dapat memilih untuk berhenti mengikuti hashtag itu nanti. Jika ini terjadi banyak dengan tagar yang anda gunakan setiap saat, itu dapat berdampak negatif pada bisnis anda tanpa Anda menyadarinya. Solusi untuk ini – dan aturan praktis yang baik secara umum – adalah dengan mempraktekkan pengalihan hashtag Anda sering. Perhatikan hashtags yang digunakan oranglain.

  • Bangun Kolaborasi Dengan Mitramu

Kolaborasi dengan para akun dengan followers banyak tentu akan berdampak dengan bisnis anda untuk kedepannya, bisa baik dan buruk tergantung dengan citra akun tersebut. Cobalah lakukan sebuah kolaborasi dengan akun yang memiliki banyak followers tersebut menggunakan barang yang anda jual, itu akan membuat citra merek anda semakin naik dan tentu dibarengi dengan update post dari 2 pihak.  Pemasaran influencer adalah contoh sempurna dari kemitraan yang menggunakan konten “pribadi” orang lain yang dapat memberi anda banyak pengikut – tetapi jika anda ingin melakukan ini, pastikan anda menjaga semuanya transparan.

  • Gunakan Alat Bantu Dengan Maksimal

Anda tahu orang-orang yang anda ikuti itu memiliki sejumlah besar pengikut yang tampaknya mustahil? Nah, ini kabar baik – mereka mungkin “tertipu” dengan mendapatkan sedikit bantuan dengan beberapa alat inovatif. Untungnya alat ini tersedia bagi siapa saja untuk membantu membangun pengikut mereka! Sangat anyak alat luar biasa di luar sana untuk membantu anda mengembangkan pengikut Instagram Anda – di sini hanya beberapa contoh (lihat daftar besar alat untuk konten bermerek di sini).

  1. VSC O adalah alat gambar dan video yang sangat fantastis untuk semua jenis bisnis yang memiliki komponen yang sangat visual. Platform yang mudah digunakan meningkatkan kualitas video dan foto Anda dan membawanya ke tingkat profesional.
  2. INK 361 membantu Anda mengelola konten anda sambil benar-benar memperhatikan apa yang dilakukan oleh kolaborator Anda juga. Gratis dan sempurna bagi mereka yang baru saja memulai branding dan aktivitas bisnis mereka di Instagram.
  3. LATER adalah cara untuk menyimpan dan menjadwalkan media dan sangat bagus untuk diintegrasikan dengan kalender editorial Anda. Anda dapat menautkannya ke chrome dan menggunakannya untuk memposting ulang, serta mengunggah sejumlah besar media sekaligus.
  4. Gunakan alat seperti SocialDrift berbasis AI untuk menemukan dan terlibat dengan Instagrammers lain melalui hashtag dan parameter lainnya.

Untuk tips selanjutnya akan kami bahas diartikel yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.