merk ssd terbaik 2021
Home » Technology » 12 Merk SSD Terbaik 2021: Kinerja Laptop Makin Cepat

12 Merk SSD Terbaik 2021: Kinerja Laptop Makin Cepat

Merk SSD tentu membawa kualitas dari sebuah produk yang dipakai konsumen, merk SSD terbaik bisa dinilai dengan kinerja yang maksimal dan bisa membuat laptop atau PC kamu semakin cepat. Sebelum terlalu jauh membahas SSD, Solid state drive (SSD) merupakan perangkat elektronik yang biasanya dipasang di laptop atau komputer pribadi (PC). Fungsi SSD pada dasarnya adalah untuk menyimpan dan menjalankan program / aplikasi di komputer. Kamu juga bisa membaca rekomendasi speaker bluetooth terbaik 2020

Kabar baiknya, SSD dikatakan memiliki kinerja yang lebih cepat dan daya tahan yang lebih besar dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, yaitu hard disk drive (HDD). Masa pakai SSD juga dikatakan lebih lama dari pendahulunya. Kinerja SSD yang andal dapat membuat pekerjaan kamu lebih cepat dan lebih efisien. Hal penting yang harus diperhatikan saat memilih SSD adalah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan beban kerja kamu.

Merk SSD Terbaik 2021

SSD terbaik memiliki beberapa faktor, seperti kapasitas memori, kemampuan transfer data, dan area memori untuk menjalankan program. Berikut ini adalah rekomendasi merk SSD terbaik beserta kelebihannya:

Samsung X5 Portable
Samsung X5 Portable

Samsung X5 Portable

Samsung X5 adalah SSD portabel yang ramah dengan para content kreator. SSD ini dilengkapi dengan teknologi Thunderbolt 3 dengan enkripsi AES 256-bit. Memiliki kecepatan transfer data yang luar biasa, dengan kecepatan baca 2800 MB / s dan kecepatan tulis 2300 Mb / s, dengan kata lain, SSD ini memungkinkan Anda untuk mentransfer 20 GB file video dalam 12 detik. Selain itu, perangkat ini sangat kokoh dan terbuat dari magnesium yang kokoh, yang berarti bahwa drive tidak akan tergencet meski terjatuh 2 meter.

Corsair Force LE200 240GB
Corsair Force LE200 240GB

Corsair Force LE200 240GB

Jika kamu mencari SSD dengan ukuran yang sama dengan hard drive edisi lama, Anda dapat memilih Corsair Force LE200 240GB. Menggunakan teknologi SATA 3, kecepatan transfer data produk ini adalah 6GB / detik. Selain itu, penggunaan daya Corsair Force Le200 sangat hemat.

Adata XPG Gammix S50 Lite
Adata XPG Gammix S50 Lite

Adata XPG Gammix S50 Lite

Jika kamu mencari SSD yang kamu sering gunakan untuk kebutuhan gaming dengan daya tahan yang kuat, Adata XPG Gammix S50 Lite akan memenuhi persyaratan standar kebutuhanmu. Adata XPG Gammix S50 Lite memiliki spesifikasi kapasitas penyimpanan 1 TB-2 TB, kecepatan baca 3.900 MBps, dan kecepatan tulis 3.200 MBps.

SSD juga memiliki fitur unggulan dan desain yang menarik dengan radiator aluminium, sehingga SSD tidak cepat panas. Keunggulan lainnya adalah meskipun kualitas solid state drive lebih baik daripada produk sejenis, harganya bisa terjangkau.

ADATA XPG SX8200 Pro
ADATA XPG SX8200 Pro

ADATA XPG SX8200 Pro

Apakah Anda suka game atau mengedit video? Jika iya, Anda dapat mencoba SSD merek Adata XPG SX8200, yang dianggap terbaik dan tercepat untuk penggemar dan content creator.

Adata yang dibekali teknologi NVMe 1.3 mengklaim bahwa SSD adalah yang tercepat karena dapat berjalan dengan kecepatan yang baik.

Samsung SSD 860 EVO
Samsung SSD 860 EVO

Samsung SSD 860 EVO

Siapa yang tidak kenal merk ini. Dilengkapi dengan fungsi AES 256-bit yang kompatibel dengan TCG Opal dan IEEE 1667, Samsung SSD 860 EVO dapat secara efektif melindungi data yang disimpan. Kecepatan baca dan tulisnya juga cukup baik yaitu 550 Mbps dan 520 Mbps. Produk ini tidak hanya dapat digunakan untuk laptop atau PC, tetapi juga untuk PS4. Mantap bukan?

Intel 760p Series SSD
Intel 760p Series SSD

Intel 760p Series SSD

SSD murah terbaik bisa jadi bakal di pegang oleh Intel 760p Series SSD. Drive boot SSD terbaik tampaknya dilengkapi dengan Intel 760p. Seri baru ini memiliki performa yang impresif dan lebih murah dibandingkan seri Intel sebelumnya. Selain itu, SSD memiliki kecepatan baca hingga 3056 MB / s dan kecepatan tulis hingga 1606 / s, menjadikannya perangkat game yang tangguh. Kapasitas besar memori SSD Intel 760p mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

SSD V-Gen 120 GB
SSD V-Gen 120 GB

SSD V-Gen 120 GB

Harganya murah tapi kualitasnya tinggi. Begitulah cara merek V-Gen dikenal masyarakat umum yang gemar memodifikasi peralatan komputer. SSD tersebut memiliki harga yang relatif murah dan kualitas yang tinggi karena memiliki kecepatan baca hingga 530 Mbps dan kecepatan tulis hingga 450 Mbps. Selain itu, pemasangannya pun mudah.

Samsung Portable SSD T5
Samsung Portable SSD T5

Samsung Portable SSD T5

Bagi mereka yang mencari merek SSD eksternal terbaik, SSD Portabel Samsung T5 adalah pilihan yang baik. Dengan memori Samsung V-nand dan antarmuka USB 3.1 Gen 2, kecepatan transfer data produk ini 4,9 kali lebih cepat daripada HDD eksternal. Selain itu, SSD T5 portabel Samsung berukuran sekecil kartu nama. Karena itu, SSD ini sangat cocok untuk dibawa bepergian. Samsung dengan keahlian dalam membuat SSD, bisa dibilang menjadi SSD terbaik 2020

Toshiba SSD X10
Toshiba SSD X10

Toshiba SSD X10

Sama seperti solid-state drive portabel Samsung T5, Toshiba solid-state drive X10 juga merupakan solid-state drive eksternal terbaik dengan desain minimalis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dengan bentuk yang kecil Toshiba bisa dibilang SSD laptop terbaik

Didukung oleh memori flash BiCs, memori flash memiliki struktur sel yang ditumpuk secara vertikal yang memberikan pengalaman penyimpanan yang kompleks dan dapat digunakan di laptop RAM besar terbaik.

WD Black SN750 NVMe SSD Gaming
WD Black SN750 NVMe SSD Gaming

WD Black SN750 NVMe SSD Gaming

Solid state drive lain yang bertenaga dalam seri game berasal dari produk WD Black SN750. Kapasitas penyimpanan SSD berdasarkan 3D NAND TLC SanDisk 64-layer in adalah 1 TB.

Kinerja baca dan tulis SSD setinggi 3470 MBps dan 300 MBps. SSD ini memiliki fungsi mode permainan untuk memaksimalkan kinerja drive selama bermain game yang intens. WD Black SN750 juga dilengkapi dengan unit pendingin untuk menjaga drive tetap dingin.

Kingston KC2000 NVMe PCle
Kingston KC2000 NVMe PCle

Kingston KC2000 NVMe PCle

Anda pasti sudah familiar dengan Kingston. Merek terbaik dari Amerika Serikat adalah KC2000 NVMe PCle SSD yang dikatakan memberikan performa terbaik karena kecepatan baca hingga 3200 Mbps dan kecepatan tulis hingga 2200 Mbps.

Dilengkapi dengan fungsi enkripsi sendiri, produk ini menggunakan enkripsi AES 256-bit berbasis perangkat keras untuk mendukung perlindungan data. Oleh karena itu, dapat menjamin keamanan data yang disimpan di dalam drive.

WD Blue SN550
WD Blue SN550

WD Blue SN550

SSD dengan merk versi WD Blue SN550 dapat mempersingkat waktu startup sistem operasi dan aplikasi. Selain meningkatkan performa PC agar lebih cepat, drive juga dapat digunakan untuk menyimpan data frekuensi tinggi. Seperti video beresolusi 4K / 8K, kapasitas file besar, dan software yang membutuhkan memori besar. Jika kamu seorang content creator seperti YouTuber atau desainer grafis, maka kamu akan menyukai WD Blue SN550 yang diinstal pada perangkatmu.

Itulah rekomendasi merk SSD terbaik 2021, semoga bisa menjadi referensi kamu dalam membeli SSD guna menunjang kinerja laptop atau PC kamu biar semakin ngebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.