9 Film Sedih Terbaik yang Bikin Nangis

Pernahkah kamu menonton film sampai kamu meneteskan air mata? Lalu komentari “Betapa menyedihkan film ini!” Atau “Kenapa dia masih sekarat?”. Tentunya film sedih tertentu akan membuat kita tertekan atau sedih sepanjang hari. Namun, banyak orang sebenarnya menyukai film semacam ini.

Tak terbatas pada film drama saja, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis film sedih, seperti film laga, komedi bahkan film horor. Habis nangis lanjut nonton film action terbaik juga bisa biar semangat kamu balik lagi.

Khusus bagi yang sedang mencari rekomendasi film sedih, berikut rangkuman 10 film sedih terbaik yang bakal bikin kamu bosan atau malah nangis saat menonton film. Sebelum menonton film di bawah ini, siapkan tisu basah!

Film Sedih Terbaik

The Fault In Our Stars (2014)

film sedih The Fault In Our Stars
The Fault In Our Stars

Film tersebut bercerita tentang persahabatan, yang kemudian berubah menjadi kisah cinta antara Hazel Grace Lancaster dan Augustus, dua remaja penderita kanker.

Ketika satu sama lain menemukan pasangan, kedua belah pihak tampaknya telah menemukan semangat hidup kembali. Padahal, mereka sedang berlibur ke Belanda.

Sayangnya, takdir memiliki kalimat lain. Suatu pagi, Gus (panggilan akrab Augustus) harus pergi selamanya karena kankernya telah menyebar ke seluruh tubuhnya.

Up (2009)

film-sedih-up-2009
UP (2009)

Seorang pensiunan bernama Carl Fredricksen tidak ingin meninggalkan rumah tempat tinggalnya selama beberapa dekade.

Sekalipun rumahnya dikelilingi gedung pencakar langit, banyak orang kaya dan berkuasa yang ingin mengusir Karl dari rumahnya, namun dia tidak mengalah pada berbagai usulan dan ancaman.

Alasannya, Carl meninggalkan kenangan mendiang istrinya di rumah. Film animasi ini menceritakan kisah sedih dan mengharukan yang bisa mengingatkan kita pada orang tua kita.

Hachi: A Dog’s Tale (2009)

film sedih Hachi A Dog’s Tale (2009)
Hachi A Dog’s Tale (2009)

Setiap hari, seekor anjing bernama Hachi dengan setia menunggu pemiliknya Parker Wilson di depan stasiun. Suatu hari, Parker mengalami serangan jantung dan tidak pernah kembali ke stasiun kereta.

Meski begitu, Baha tetap setia menunggu sang pemilik di stasiun hingga wafatnya menyatukan anjing yang setia itu dengan pemiliknya.

Marriage Story (2019)

film sedih Marriage Story (2019)
Marriage Story (2019)

Film sedih ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan seorang anak yang pada awalnya hidup bahagia, namun kini di ambang perceraian. Kisah ini mengungkap masalah keluarga, dan ribuan keluarga di kehidupan nyata juga mengalami masalah ini.

Marley & Me (2008)

film sedih Marley & Me (2008)
Marley & Me (2008)

John mengadopsi seekor anjing besar, terinspirasi dari nama penyanyi reggae terkenal Bob Marley (Bob Marley). Marley juga tumbuh sebagai bagian dari hidupnya. Bahkan ketika akhirnya menikah dan memiliki anak, Marley tetap ada untuk menghangatkan kehidupan keluarganya.

Namun, kehidupan keluarga John dan Marley harus berakhir. Marley yang semakin tua akhirnya harus meninggalkan kehidupan keluarga kecilnya ini.

Finding Neverland (2004)

film sedih Finding Neverland (2004)
Finding Neverland (2004)

Film sedih yang berasal dari kisah nyata seorang pengarah buku yaitu J.M. Barrie yang memiliki hubungan dekat dengan janda bernama Sylvia Llewelyn Davies dan keempat putranya (George, Michael, Peter dan Jack).
Tahukah kamu bahwa cerita terkenal tentang Peter Pan yang ditulis oleh JM Barnie menceritakan inspirasi dari Peter Pan, seorang anak yang belum pernah tumbuh dewasa. Sylvia dan anak-anaknya menjalani perjalanan bersama.

My Annoying Brother (2016)

film korea sedih My Annoying Brother
My Annoying Brother

“My Annoying Brother” adalah film TV komedi Korea 2016 yang dibintangi oleh Jo Jung-suk, Bercerita tentang Atlet Judo Nasional Doo-young (Do Kyung-soo) merusak saraf optiknya selama acara internasional dan kehilangan penglihatannya secara permanen. Kakak laki-lakinya Doo-shik (Jo Jung-suk) telah diasingkan dari Doo-young, dia memanfaatkan krisis mendadak saudaranya untuk dibebaskan dari penjara.

Bagi Doo-young, yang kehilangan orang tuanya dalam kecelakaan saat remaja dan harus menjaga dirinya sendiri sejak saat itu, berita tentang kepulangan Doo-sik adalah tekanan ekstra yang harus dihadapi. Dia hampir tidak bisa menyesuaikan diri dengan kenyataan bahwa dia sekarang buta selama sisa hidupnya tapi sekarang dia harus berurusan dengan penipu seorang saudara.

Hope (2013)

film korea sedih Hope
Hope

Film korea sedih selanjutnya yaitu Hope, tidak hanya terkenal dengan kisah cinta yang kerap membuat kamu bersemangat, tapi juga beberapa film Korea yang juga menimbulkan masalah sosial. Salah satu film Korea yang menyebabkan masalah sosial adalah “Hope”, yang dirilis pada 2013. Film ini didasarkan pada kisah nyata seorang gadis kecil yang mengalami pelecehan seksual hingga dia mengalami trauma parah.

Taare Zameen Par (2007)

film-india-sedih-Taare-Zameen-Par
Taare Zameen Par

Selanjutnya ada film india sedih yaitu Taare Zameen Par. Taare Zameen Par adalah salah satu dari sekian banyak film peraih penghargaan yang menceritakan kisah seorang anak bernama Ishaan. Ia menderita disleksia dan kesulitan membaca dan menulis.

Orang tuanya biasanya dianggap sebagai anak yang bodoh dan menyusahkan, dan orang tuanya menyekolahkan anaknya ke sekolah khusus penyandang cacat. Dan Ethan sebenarnya memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Dengan menonton film ini, kamu akan terharu dengan kesedihan yang dialami Ethan. Film tersebut juga menyampaikan pesan bahwa setiap anak dilahirkan dengan kekuatannya masing-masing.

Itulah film sedih terbaik, jadi kamu mau nonton yang mana dulu nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.