8 Film Horor Indonesia Terbaik, Seram Banget

Seperti kita ketahui bersama, industri film Indonesia sangat produktif dalam memproduksi film horor. Tak kalah dengan film horor Hollywood atau film horor Jepang dan Thailand, hanya sedikit film horor Indonesia yang bisa membuat rambut Anda tumbuh.

Nah buat Toppers yang hobi nonton film horor kali ini kami akan membahas kumpulan film horor Indonesia terbaik yang pernah ada.Siapa pun yang mengaku sebagai penggemar film horor wajib menontonnya. Yuk, simak daftarnya di bawah ini, selain itu kamu juga bisa menonto film bertahan hidup terbaik lainnya

Daftar Film Horor Indonesia Terbaik

Keramat (2009)

Film Horor Indonesia Keramat (2009)
Keramat (2009)

Keramat adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh sutradara Monti Tiwa, menempati urutan kedua dalam film horor terbaik berikutnya di Indonesia.

Bercerita tentang pra-pengambilan gambar tim produksi film di desa terpencil di Bantul. Sayangnya, banyak konflik terjadi di antara tim, dari penundaan rencana hingga ketidaksepakatan mengenai skrip.

Ketika salah satu pemain diduduki, konflik semakin intensif. Untuk menyelamatkan para pemain ini, mereka terpaksa bertemu dengan paranormal, dan akhirnya terjebak di dalam hutan yang aneh dan misterius.

Kuntilanak (2006)

Film Horor Indonesia Kuntilanak (2006)
Kuntilanak (2006)

Film horor Indonesia selanjutnya yang bisa digolongkan sebagai film horor terbaik adalah Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle. Film horor Indonesia ini bercerita tentang Samantha, seorang gadis dengan keluarga berantakan yang memutuskan untuk keluar dari rumah dan pindah ke rumah kos misterius.

Di luar dugaan, Samantha ternyata punya darah untuk memanggil Kuntilanak. Selain itu, keluarga dengan keluarga angkat juga mengirimkan bingkisan ke Kuntilanak. Semakin banyak hal aneh terjadi pada Samantha, ada cermin suci di kamar Samantha yang menghubungkan dunia manusia dengan hal-hal supernatural.

Pengabdi Setan (2017)

Film Horor Indonesia Pengabdi Setan (2017)
Pengabdi Setan (2017)

Film horor terbaru, Film karya Joko Anwar ini merupakan prekuel dari film berjudul serupa yang dirilis pada tahun 1981. Kisah ini tentang seorang ibu yang jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Belakangan diketahui bahwa ibunya adalah pengikut kultus Setan. Pada tahun 2017 lalu, film ini dianggap sebagai salah satu film horor paling menakutkan yang tayang pada tahun 2017-2018.

Modus Anomali (2012)

Film Horor Indonesia Modus Anomali (2012)
Modus Anomali (2012)

Sebuah keluarga sedang berlibur di sebuah vila kecil di tengah hutan. Liburan mereka mulai begitu menarik hingga mereka semua terbunuh. Saat itu, Evan muncul, tiba-tiba kehilangan ingatannya dan menghadapi segala macam bukti bahwa itu adalah pembunuhan yang mengerikan.

Ini dimulai dengan rekaman pembunuhan wanita, dan berbagai senjata yang sepertinya baru saja digunakan untuk membunuh wanita. Siapa Evan sebenarnya? Mengapa keluarganya dibunuh? Pemeringkatan tersebut akan dijawab melalui film horor Modos Anomali produksi Joko Anwar.

Bangsal 13 (2004)

Film Horor Indonesia Bangsal 13 (2004)
Bangsal 13 (2004)

Bangsal 13 adalah film horor Indonesia yang menceritakan tentang dua sahabat Nat dan Mina yang secara tidak sengaja menabrak seorang gadis bernama Hera.

Nat dan Mina kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan Hera. Sayangnya, rumah sakit yang mereka datangi sudah penuh, sehingga perawat terpaksa membuka bangsal tertutup, bangsal 13.

Keanehan di Bangsal 13 dimulai dengan pesan tidak masuk akal dari perawat, seperti tidak mendengarkan ketukan dari luar atau mengetuk dari dalam. Sayangnya, Nat merusak dua hal ini dan mulai panik di Bangsal 13.

The Doll 2 (2017)

Film Horor Indonesia The Doll 2 (2017)
The Doll 2 (2017)

“Doll 2” adalah film horor. Setelah sukses dengan sekuel pertamanya, ia menceritakan kisah horor dari boneka misterius bernama Sabrina. Diperankan oleh Luna Maya yang berperan sebagai Maira, ibunya baru-baru ini meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Setelah kejadian malang tersebut, boneka Sabrina sang anak mulai terlihat aneh. Boneka Sabrina mulai terlihat seperti berjalan sendiri. Keanehan boneka Sabrina membuat Maira mengira arwah Kayla yang menjebak anak di dalam boneka tersebut.

Tapi apakah jiwa Keira nyata dalam boneka Sabrina? Cari tahu apa yang terjadi di film horor Indonesia terbaik ini.

Mirror  (2005)

Film Horor Indonesia Mirror  (2005)
Mirror (2005)

Film horor terbaik kedua di Indonesia adalah “Mirror” yang dirilis pada tahun 2005. Film horor yang dibintangi oleh Nirina Zubir (Nirina Zubir) ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Kikan yang tiba-tiba memiliki kemampuan supernatural dan hanya bisa melihat kematian seseorang melalui pantulan cermin.

Dari tetangga Kikan yang tidak bisa melihat bayangan di cermin, lalu meninggal, Kikan mulai melihat banyak kematian orang terdekatnya. Saat Kikan tidak bisa melihat bayangannya di cermin, segalanya menjadi menyeramkan. Akankah Kikan selamat dari kematiannya?

Mata Batin (2017)

Film Horor Indonesia Mata Batin (2017)
Mata Batin (2017)

Film horor terbaik di Indonesia selanjutnya adalah “Mata Batin”. Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang mengaku sering melihat arwah di rumahnya.

Ketika saudaranya berkonsultasi dengan saudaranya dan orang bijak, dia akhirnya menemukan bahwa rumahnya memang penuh dengan hantu pengembara setelah membuka mata batinnya. Kisah film ini sangat intens, penuh kejutan, dan mungkin membuat Anda takut ke kamar mandi di malam hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *