Wisata bandung Cihampelas Walk
Home » Explore » Travelling » Wisata Bandung yang Sayang untuk dilewatkan

Wisata Bandung yang Sayang untuk dilewatkan

Wisata Bandung yang Sayang untuk dilewatkan. Bisa menjadi destinasi wisata anda berikutnya.  Bandung yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java, memiliki berbagai potensi wisata yang menarik dan indah.

Kota Bandung seakan memiliki obyek wisata yang tidak ada habisnya mulai dari wisata alam,  wisata kuliner hingga tempat wisata buatan. Dari hari ke hari terus bermunculan tempat wisata baru.

Berbagai obyek wisata ini membuat anda tidak pernah bosan untuk terus datang ke Bandung. Jika beberapa waktu lalu obyek wisata ini ditutup untuk umum, maka kini anda dapat menikmati kembali obyek wisata yang ada di Bandung.

Beberapa obyek wisata Bandung  yang bisa anda datangi.

  • Cihampelas Walk

Wisata bandung Cihampelas Walk
Cihampelas Walk

Cihampelas merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal di Bandung. Ditempat ini terdapat factory outlet dari berbagai brand lokal yang sudah terkenal. Anda bisa menikmati juga bisa, menikmati wisata kuliner disepanjang jalan Cihampelas.

Pada tahun 2009 area wisata ini Ditambah dengan sebuah mal moderen. Mal yang dibangun dengan mengusung konsep moderen dan artistik tetapi tidak meninggalkan identitas bandung sebagai kota yang sejuk dan asri.

Disini anda bisa berjalan kaki menikmati bagian luar mal yang ditanami pepohonan rindang, dengan fasilitas yang moderen. Lampu taman yang ditata dengan indah menerangi sepanjang jalan.

  • Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika

Pada tahun 1955 di tempat ini diadakan sebuah pertemuan penting pemimpin negara Asia dan Afrika. Pertemuan diselenggarakan pada sebuah gedung yang dirancang oleh Art Deco yang menampilkan kemewahan pada desainnya.

Wisata Bandung ini adalah sebuah gedung megah dengan lantai marmer yang  didatangkan langsung dari Italia. Kini terpasang foto dan berbagai benda yang menceritakan tentang konferensi tersebut. Sebuah saksi sejarah yang tetap ada dari dulu hingga kini.

Museum yang berada di jalan Asia Afrika,  Bandung ini tetap terjaga keasliannya. Bentuk bangunan yang digunakan masih sama seperti dahulu.  Sebuah warisan sejarah yang harus dilestarikan.

  • Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga
Museum Sri Baduga

Anda yang ingin mengetahui sejarah kota Bandung harus datang ke tempat yang satu ini. Ditempat ini diceritakan asal mula berdirinya kota Bandung. Dilengkapi dengan foto dan berbagai tulisan masa lampau.

Tempat ini banyak didatangi  siswa dan mereka yang tertarik pada sejarah masa lalu kota Bandung. Anda yang sering berkunjung ke Bandung harus menyempatkan datang ke sini. Untuk menambah pengetahuan tentang kota Paris Van Java ini

Pada bagian depan terdapat perpustakaan yang bisa digunakan sebagai sarana riset sejak Kota Bandung.  Tiket masuk kedalam museum hanya dua ribu lima ratus hingga sepuluh ribu rupiah.

  • Trans Studio

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Tempat berwisata, bermain dan berbelanja ini menjadi salah satu favorit wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Disini anda akan menemukan berbagai arena permain untuk segala usia.

Pada wisata Bandung ini terdapat arena bermain yang menghibur sampai arena bermain yang menguji nyali. Wahana yang menjadi taman hiburan penghilang stres karena kemacetan dan rutinitas sehari-hari.

Untuk dapat bermain anda harus membayar tiket masuk pada masing-masing wahana permain. Harga tiketnya pun bervariasi tergantung jenis permain yang anda pilih. Lelah bermain anda dapat mencicipi kuliner yang ada di sini, bahkan anda bisa berbelanja aneka  kebutuhan.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata yang dapat anda kunjungi,  masih banyak tempat wisata lainnya di sini. Siapakah waktu, tenaga dan biaya yang cukup jika ingin mendatangi wisata Bandung. Kota yang menawarkan pengalaman wisata tiada habisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.