5 Tempat Pilihan Wisata Baru di Bandung buat Refreshing

Siapa yang kangen liburan ke Bandung? Suasana perkotaan yang nyaman berpadu dengan view alam, kuliner lezat, dan tempat belanja yang seru memang menjadi ciri khas kawasan metropolitan satu ini. Nah, buat kamu yang ingin menjelajah Bandung bersama keluarga or sahabat dalam waktu dekat, kami punya rekomendasi lima tempat wisata baru yang asyik banget buat refreshing tipis-tipis. Penasaran? Cek lokasinya di sini, yuk!

Bukit Senyum

Sesuai namanya, bukit satu ini bakalan bikin kamu tersenyum. Ditambah lagi, harga tiket masuknya yang terjangkau atau Rp10.000* per orang. Bukit Senyum menawarkan keindahan panorama alam hutan pinus di kawasan Gunung Burangrang yang dilengkapi dengan berbagai daya tarik. Mulai dari deretan spot foto keren, jembatan bambu Instagenic, dan banyak lagi lainnya.

  • Alamat: Kp. Pasir Manggu, Desa, Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
  • Buka: Setiap hari, 24 jam

Palalangon Park

Palalangon Park menawarkan tempat wisata keluarga yang menyuguhkan pemandangan pegunungan Ciwidey. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai aktivitas dan fasilitas menarik seperti kolam mandi busa, perahu angsa, area playground, spot foto, dan banyak lagi lainnya. Palalangon Park layak dipilih sebagai salah satu tempat refreshing seru untuk menikmati udara sejuk dan suasana pedesaan.

  • Alamat: Jalan PPTK Gambung, Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung
  • Buka: Setiap hari, pukul 07.30–16.30 WIB

Lembang Wonderland

Destinasi wisata keluarga seru di Bandung satu ini, jangan sampai kamu lewatkan. Nggak hanya hits di kalangan milenial, tapi Lembang Wonderland juga populer buat kamu para pencinta fotografi. Menawarkan atraksi wisata unik, tempat wisata ini memiliki banyak spot outdoor. Seperti Magic Forest, Istana Ice Cream, Snow Village, dan banyak lagi lainnya. Tenang, area indoor-nya juga nggak kalah kece, kok.

  • Alamat: Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Buka: Senin–Jumat, pukul 10.00–20.00 WIB dan Sabtu–Minggu, pukul 09.00–20.00 WIB

Masjid Raya Al-Jabbar

Yang satu ini, masih fresh banget, Masjid Raya Al-Jabbar atau populer juga dengan nama Masjid Terapung Gedebage hadir menawarkan kemegahan tersendiri, terutama bagi kamu yang ingin melakukan wisata religi sekaligus refreshing sejenak bersama keluarga.

Masjid cantik yang baru diresmikan pada 30 Desember 2022 ini ternyata diarsiteki oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selama di sini, kamu bisa menemukan berbagai hal menarik. Sebut saja, danau, selasar, mezzanine, dan yang paling spesial yaitu kaca-kaca yang tersusun Instagenic menyerupai sisik ikan.

  • Alamat: Jalan Cimencrang No. 14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung
  • Buka: Setiap hari, pukul 03.00–20.00 WIB

The Great Asia Afrika

Tertarik berswafoto dengan latar bangunan-bangunan khas dari berbagai negara? Yuk, berkunjung ke The Great Asia Afrika. Di sini, kamu akan merasakan sensasi menyenangkan keliling tujuh negara tanpa benar-benar harus ke luar negeri. Tiruan landmark terkenal dari berbagai negara di Asia dan Afrika bisa dengan mudah kamu temukan.

Selain berfoto dengan latar belakang bangunan ini, pengunjung juga bisa menyewa kostum dari berbagai negara untuk melengkapi sesi foto. Setelah itu, kamu bisa mampir ke toko yang menyediakan berbagai makanan dan oleh-oleh khas dari berbagai negara yang ditampilkan.

  • Alamat: Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Buka: Senin–Jumat, pukul 09.00–18.00 WIB dan Sabtu–Minggu, pukul 08.00–18.00 WIB

Semoga cocok ya sama selera kamu. Jangan ragu juga untuk menambahkan rekomendasi di atas ke dalam list tempat refreshing selanjutnya saat menjelajah Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *