Doraemon stand by me 2
Home » Entertainment » Movie » Review Stand by Me Doraemon 2: Pernikahan Nobita

Review Stand by Me Doraemon 2: Pernikahan Nobita

Pada 19 Februari 2021, film Stand by Me Doraemon 2 resmi rilis di bioskop Indonesia. Bagi pecinta Doraemon, review Stand by Me Doraemon 2 tentu menjadi hal yang sangat dinantikan. Pasalnya tidak semua bioskop membuka layanannya ditengah pandemi seperti ini. Film ini merupakan karya dari Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi yang sebelumnya telah sukses membuat Stand By Me Doraemon.

Yup, Stand By Me Doraemon 2 merupakan kelanjutan dari kisah Nobita di Stand By Me Doraemon yang tayang di tahun 2014 lalu. Nah, sebelum memulai review kami ingatkan bahwa review ini akan sedikit banyak mengandung spoiler. Selain membaca review Doraemon 2, kamu juga bisa membaca review film Soul yang juga menjadi trending di sosial media.

review doraemon stand by me 2

Melanjutkan kisah sebelumnya, film Stand By Me Doraemon 2 menceritakan mengenai kisah pernikahan Nobita dan Shizuka yang mengalami kekacauan. Bermula dari Nobita yang menemukan sebuah boneka beruang yang mengingatkannya pada si Nenek.

Nobita dan Doraemon kemudian pergi ke masa lalu untuk melihat sang Nenek dari jauh. Alih-alih melihat dari jauh, Nobita malah terlibat pertengkaran dengan Giant dan Suneo kecil. Dia juga sempat membuat Nobita kecil ketakutan hingga akhirnya membuat sang Ibu marah.

doraemon stand by me

Ketika dikejar Ibu, Nobita bersembunyi di dalam rumah, namun Nenek malah menutupi keberadaan Nobita. Setelah Ibu pergi, kemudian Nobita keluar dan berterima kasih kepada Nenek. Nobita mencoba menjelaskan siapa dia sebenarnya, namun tanpa disadari si Nenek sudah mengetahui hal tersebut. Dengan mata berkaca-kaca Nobita memeluk sang Nenek sembari bercerita bahwa dia datang dari masa depan.

Nenek merasa senang bisa melihat Nobita tumbuh dengan baik. Setelah melihat hal itu, Nenek meminta keinginan yaitu ingin melihat kebahagiaan Nobita ketika melangsungkan pernikahan. Tanpa pikir panjang, Nobita  berjanji kepada nenek akan memperlihatkan semua hal itu.

Kemudian, Nobita meminta bantuan Doraemon untuk melihat masa depan. Namun ketika melihat di monitor masa depan, pernikahan Nobita mengalami sedikit permasalahan. Akhirnya Nobita dan Doraemon memutuskan untuk pergi ke masa depan. Sesampainya di hari pernikahan Nobita, ternyata Nobita dewasa menghilang. Lalu, Nobita mencoba menggantikan posisi Nobita dewasa sementara.

Hingga akhirnya pernikahan dilaksanakan dan sampailah ke dalam pembacaan pidato pernikahan. Nobita yang tidak menyiapkan apapun akhirnya pergi meninggalkan lokasi pernikahan dan mencari dimana keberadaan Nobita dewasa. Doraemon dan Nobita kembali ke tempat mesin waktu untuk mencari Nobita dewasa, namun mesin waktunya menghilang.

Mereka pun panik karna terjebak di masa depan, Doraemon juga tidak bisa membantu banyak karena peralatan banyak yang tertinggal di kamar Nobita ketika melakukan bersih-bersih kantong ajaib. Mereka berdua mencoba berpikir dan mencari jalan keluar. Doraemon mengeluarkan alat penukar jiwa yang dia dapat baru-baru ini oleh seorang sales di masa depan. Nobita mencoba alat tersebut dan ternyata berhasil mempertemukan kedua Nobita.

stand by me 2 doraemon

Nobita dewasa menceritakan tentang segala kegelisahannya kepada Nobita. Kemudian kedua Nobita merencanakan untuk berpindah posisi untuk sementara, agar si Nobita dewasa bisa berpikir dan mengatasi kegelisahannya.

Mereka akhirnya berpindah posisi dengan alat Doraemon tadi, tidak berselang beberapa lama sales dari masa depan datang dan ingin menarik kembali alat tersebut karena terjadi sedikit kesalahan pada alat tersebut, Doraemon mengatakan bahwa alat tersebut sedang digunakan. Sales yang mendengarkan hal tersebut terkejut dan memberitahu efek dari alat tersebut, Nobita dan Doraemon langsung segera mencari Nobita dewasa.

stand by me doraemon

Disisi lain, Nobita dewasa yang berada di tubuh Nobita sedang mengalami masalah dengan anak SMA, Nobita dipukuli oleh beberapa anak SMA. Tidak berselang waktu lama Shizuka, Giant dan Suneo datang membantu Nobita. Mereka semua berkelahi hingga akhirnya kelompok anak SMA kalah, namun tiba-tiba Nobita jatuh pingsan.

Nobita yang berada di tubuh Nobita dewasa juga ikut pingsan dan jatuh dari baling-baling bambu. Doraemon yang melihat Nobita jatuh, kemudian menolongnya dan kebetulan Nobita dewasa jatuh di area Nobita dan lainnya. Doraemon mencoba menggunakan alat penukar jiwa tadi, namun tidak berhasil. Alhasil kepanikkan pun terjadi hingga akhirnya keajaiban datang, kedua Nobita berhasil kembali ketubuh masing-masing. Lalu mereka segera kembali ke mesin waktu untuk kembali ke masa depan.

film stand by me 2

Sebelum itu, Kedua Nobita sangat penasaran dengan asal usul nama Nobita, mereka kembali ke jaman ketika Nobita dilahirkan. Mereka mencoba mengintip bagaimana wajah Nobita ketika bayi. Di dalam ruangan terdapat Ibu dan Ayah yang sangat bahagia dengan kelahiran seorang anggota keluarga baru.

Mereka menamai bayi tersebut dengan nama Nobi Nobita berharap agar Nobita tumbuh menjadi anak yang sehat dan kelak Nobita bisa menjadi seperti Ayah atau Ibu yang pandai dalam bidang seni juga dalam bidang olahraga. Kedua Nobita yang mendengar hal itu kemudian masuk ke dalam ruangan dan memberitahu Ayah dan Ibu agar tidak berekspektasi banyak.

film stand by me doraemon

Kemudian, mereka bertiga kembali ke masa depan di hari pernikahan Nobita dewasa. Nobita dewasa pergi ke tempat acara sedangkan Nobita pergi menjemput sang Nenek untuk menyaksikan kebahagiaan Nobita ketika menikah. Nobita dewasa yang berhasil ke tempat acara kemudian melakukan pidatonya.

Dari kejauhan, Nobita,  Doraemon dan Nenek melihat Nobita dewasa berpidato. Nenek ikut senang dan terharu karena bisa melihat Nobita dewasa bahagia. Kemudian Nobita dan Doraemon kembali ke masa lalu, Nenek mengatakan kebanggaannya atas apa yang di capai Nobita dan merekapun berpisah. Nobita dan Doraemon akhirnya kembali ke masa sekarang.

Review Stand by Me Doraemon 2 :

Stand by me 2

Film Stand by Me Doraemon 2 merupakan salah satu film animasi sekuel yang bisa dikatakan cukup berhasil. Para penonton lagi-lagi dibikin baper oleh kisah hidup si Nobita, Doraemon dan kawan-kawan. Namun harus diakui bahwa film Stand By Me Doraemon tahun 2014 lebih ngena dan bikin para penonton baper hingga berminggu-minggu.

Soundtrack dari Stand By Me Doraemon (2014) Himawari No Yakusoku yang dinyanyikan oleh Motohiro Hata lebih ngena dan lebih nempel di kepala di bandingkan dengan soundtrack dari Stand By Me Doraemon 2 (2020) Niji yang dinyanyikan oleh Masaki Suda.

Meski begitu, film Stand by Me Doraemon 2 ini sangat sayang untuk dilewatkan karna merupakan kelanjutan dari kisah sebelumnya. Bagi kalian yang ingin menonton film Stand by Me Doraemon 2, disarankan untuk menonton film Stand by Me Doraemon yang pertama terlebih dulu agar lebih mengingatkan lagi kisah sebelumnya. Oh iya, film Stand by Me Doraemon 2 ini hanya tayang di bioskop ya, jadi bagi kalian yang pengen nonton bisa langsung ke bioskop terdekat. Okay, sampai disini dulu review kali ini. Sampai ketemu di review selanjutnya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.