All New Honda BeAT 2020
Home » Otomotif » Warna Honda BeAT Terbaru 2020-2021: Lebih Simple Dengan Striping Baru

Warna Honda BeAT Terbaru 2020-2021: Lebih Simple Dengan Striping Baru

Warna Honda beat terbaru – Setelah mendapat predikat motor matic paling laris di tahun 2019, kini Honda BeAT mendapatkan penyegaran warna dan stripping baru. Terdapat 9 pilihan warna baru yang memudahkan calon pembeli memilih warna yang diinginkan. Berikut kami sampaikan mengenai warna beserta spesifikasi honda BeAT 2020-2021.

All New Honda BeAT 2020 hadir dalam tiga tipe yakni CBS, ISS dan tipe tertinggi yaitu Deluxe. Semua tipe sudah dilengkapi fitur CBS(Combi Brake System) atau sistem pengereman yang menggabungkan rem depan dan rem belakang. Dengan kata lain, hanya dengan menarik tuas rem kiri maka rem depan dan belakang akan aktif bersamaan. Tidak hanya itu, semua tipe sudah menggunakan velg CW (Cast Wheel) yang terlihat lebih sporty. 

Tipe CBS (Combi Brake System)

Sesuai namanya, tipe honda BeAT yang paling standar ini hanya memiliki fitur CBS saja. Tidak banyak fitur yang ditawarkan di tipe ini. Namun tipe ini memiliki pilihan warna yang paling banyak diantara tipe lainnya. Beberapa diantaranya adalah Hard Rock Black(Hitam), Dance White(Putih), Techno Blue White(Biru Putih), dan Funk Red Black (Merah Hitam). 

Beat Hard Rock Black

Beat Dance White

Beat techno blue white

Beat Funk Red Black

Tipe CBS-ISS (Idling Stop System)

Tidak hanya dibekali fitur CBS, di tipe ini juga terdapat fitur ISS atau sistem yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika posisi berhenti. Dengan waktu kurang lebih 3 detik sistem ini akan aktif dengan sendirinya. Kemudian untuk mengaktifkannya, terdapat tombol berada di handle sebelah kanan, tombol “idling” untuk menonaktifkan dan “idling stop” untuk mengaktifkan fitur ISS. Terdapat 3 warna yang tersedia di tipe ini yaitu Fusion Magenta Black(Hitam Magenta), Garage Black(Hitam), dan Electro Blue(Biru Putih).

Beat Fusion Magenta Blac

Beat Garage Black

Beat techno blue white

Tipe Deluxe

Tipe paling teratas ini tidak berbeda jauh dengan tipe CBS-ISS dalam segi fitur. Dibekali fitur rem CBS dan ISS. Perbedaan yang paling terlihat dari tipe Deluxe adalah warna yang lebih eksklusif dan dibiarkan polos mengikuti warna dasar tanpa stripping. Logo BeAT di bagian samping dibuat menjadi emblem dengan finishing Chrome agar menambah kesan elegan. Warna juga dibuat matte agar menciptakan kesan sangar namun tidak menghilangkan kesan elegan. Tidak hanya itu, tipe Deluxe juga diberikan soket pengisian daya sebesar 12 Volt yang terletak di dashbor bagian kanan. Tipe Deluxe tersedia hanya dalam dua warna saja yaitu Deluxe Black(Hitam) dan Deluxe Silver(Silver).

Beat Deluxe Black

Beat Deluxe Silver

Harga Honda BeAT 2020

Tipe                                       Harga

Honda BeAT CBS              Rp. 16.450.000
Honda BeAT CBS+ISS      Rp. 17.150.000
Honda BeAT Deluxe        Rp. 17.250.000

Perbedaan harga dari semua tipe tidak berbeda jauh, Honda BeAT tipe Deluxe dijual dengan harga lebih mahal 100 ribu dibanding tipe CBS+ISS sedangkan perbedaan harga terlihat cukup signifikan tipe CBS dengan CBS+ISS yaitu 700 ribu

Catatan: Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta bulan Februari 2021 dan harga sewaktu-waktu bisa naik.

Spesifikasi All New Honda BeAT 2021:

Mesin

Mesin Honda Beat 2020

Sesuai dengan namanya All New BeAT. Selain fitur baru, Honda BeAT juga dibekali dengan mesin baru. Saat ini All New Honda BeAT yang lebih tepatnya generasi ke-5 ini sudah menggunakan mesin yang sama dengan Honda Genio dengan mesin 1 silinder berkapasitas 109.5cc(110cc) SOHC 2 klep dan berpendingin udara. Sebelumnya diketahui mesin lama masih menggunakan mesin berkapasitas 108.2 cc. Tak hanya kapasitas mesin yang berubah, kapasitas oli samping juga mengalam sedikit pengurangan kapasitas yakni menjadi 0,65 Liter dari sebelumnya 0,7 Liter. Baik yang baru dan yang lama masih mengandalkan pendingin udara. Kemudian rasio kompresi mengalami perubahan yakni menjadi 10:1 yang sebelumnya 9,5:1. 

Tipe mesin

4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP

Volume langkah

109.5cc

Sistem suplai bahan bakar

Injeksi (PGM-FI)

Diameter x langkah

47.0 x 63.1 mm

Tipe tranmisi

Otomatis, V-Matic

Rasio kompresi

10.0 : 1

Tenaga maksimum

6.6 kW (9.0 PS)/7.500 RPM

Torsi maksimum

9.3 N.m (0.95 kgf.m)/ 5.500 RPM

Tipe starter

ACG Starter, Pedal & Elektrik

Tipe kopling

Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Rangka

Rangka eSAF Honda Beat

Soal rangka, All New Honda BeAT telah diimprovisasi dengan rangka baru bernama eSAF (enhance Smart Architecture Frame). Keunggulan rangka ini adalah bentuk yang lebih gepeng sehingga lebih enteng dan proses produksinya sudah dilakukan dengan sistem robotik. Sebelumnya, rangka masih berbentuk bulat dan produksi masih secara manual. Kelebihan lain dari rangka ini adalah konstruksinya lebih rigid sehingga dapat meningkatkan stabilitas saat berkendara. Tidak sampai di situ, kelebihan rangka eSAF di All New Honda BeAT ini adalah meningkatkan jumlah kapasitas tangki bensin dan kapasitas bagasi, tangki bensin yang sebelumnya 4 Liter kini menjadi 4,2 Liter. Kemudian kapasitas yang sebelumnya 11 Liter kini menjadi 12 Liter.

Kaki-kaki

Velg CW Honda Beat

Ukuran bagian kaki-kaki tidak banyak berubah dari sebelumnya. Masih mengandalkan ukuran depan 80/19 14 Inch kemudian belakang 90/90 14 Inch. Tidak hanya berbagi mesin dan rangka dengan Honda Genio. All New Honda BeAT ini menggunakan velg CW(Cast Wheel) palang Y yang menambah segi estetika motor.

Elektrik

Lampu LED Honda Beat

Bagian elektrik di All New Honda BeAT adalah sesuatu yang menarik untuk dibahas. Terdapat beberapa fitur yang tidak ada pada Honda BeAT sebelumnya. Pertama, bagian lampu utama All New Honda BeAT sudah menganut sistem LED. Selain terlihat modern, penggunaan lampu LED dirasa sangat membantu saat menerangi ketika dimalam hari. Namun penggunaan lampu LED tidak begitu efisien saat berkendara ketika hujan atau kabut.

Charger Honda Beat Deluxe

Pengendara juga dimudahkan dengan adanya port lighter layaknya di dashboard mobil. Posisi port lighter berada di laci sebelah kanan, tepatnya di bawah kunci kontak. Port lighter ini bisa berfungsi sebagai USB charger dengan daya maksimal 12W(12V 1A). Namun, pengendara perlu membeli adaptor USB sendiri. Disarankan motor dalam kondisi menyala ketika menggunakan USB charger karena bisa mempengaruhi kesehatan aki motor itu sendiri. Aki bisa saja tekor ketika motor tidak menyala karena proses pengisian aki terjadi ketika motor berjalan.

Kemudian Side Stand Switch, fitur ini sebenarnya sudah terdapat di motor keluaran sebelumnya. Fitur ini adalah pengingat pengendara agar tidak lupa mengangkat standar samping ketika akan berkendara.

mesin Beat PGM FI

Teknologi mesin sudah menggunakan PGM-FI eSP. Honda mengklaim bahwa penggunaan Teknologi ini mempunyai beberapa keunggulan yaitu lebih hemat bahan bakar, Performa tinggi serta ramah lingkungan. Terakhir adalah teknologi ACG Starter atau Alternating Current Generator. Teknologi ini menjadi unggulan dari Astra Honda Motor untuk motor terbarunya. Teknologi ini berfungsi menghilangkan suara keras dan getaran pada saat menyalakan motor. Perbedaan dengan teknologi motor keluaran lama adalah motor keluaran lama masih menggunakan sistem dynamo starter sehingga dapat menimbulkan hentakan dan suara saat menyalakan motor.

Aksesoris

Aksesoris resmi honda beat

AHM juga memberikan opsi aksesoris resmi untuk All New Honda BeAT bagi konsumen yang merasa kurang dengan tampilan standar All New Honda BeAT. Perlu diketahui bahwa aksesoris All New Honda BeAT bisa digunakan untuk BeAT Sporty dan BeAT Street.

Kehadiran warna honda beat terbaru dapat dijadikan referensi pilihan konsumen. Dengan harga yang terjangkau, sudah mendapatkan beberapa fitur lengkap dan teknologi dirasa cukup mutakhir di kelas matic 110cc saat ini. Ingin mengetahui tentang berita otomotif? Berikut kami berikan informasi seputar dunia otomotif.

There is 1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.