Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

8 Film Perang yang Diangkat dari Kisah Nyata

3 min read

film terbaik American Sniper (2014)

Film perang terbaik biasanya yang diangkat dari kisah nyata karena penonton akan mengingat lagi bagaimana sejarah terjadi. Film perang akan sangat menenangkan disetiap scene menghadirkan aksi-aksi heroik dari tentara yang ikut berperang, seperti kutipan dari film Midway Chester Nimitz “We need to throw a punch, so they know what it feels like to be hit”. Film perang terbaik selalu menghadirkan aksi-aksi yang sangat heorik dan alur cerita yang menarik. Berikut 10 film perang terbaik yang diangkat dari kisah nyata. 

13 Hours (2016)

film perang terbaik 13 Hours (2016)
13 Hours (2016)

Film perang terbaik berjudul 13 Hours yang merupakan garapan sutradara ternama Michael Bay. Film 13 Hours bercerita tentang enam mantan tentara pasukan elit Angkatan Darat AS yang sedang menjalankan tugas di Libya. Saat di Libya terjadi konflik, para teroris melancarkan serangan dari berbagai tempat. Salah satu tempat yang diincar adalah kedutaan besar Amerika Serikat di Benghazi, Libya. Demi mempertahankan keamanan kedutaan dan warga Amerika di Libya, Central Intelligence Agency (CIA) menyewa jasa enam mantan pasukan elit tentara. Para mantan pasukan elit ini harusnya cukup terbantu dengan pasukan sekutu mereka di Libya. Sayangnya, para pasukan sekutu tidak sepenuhnya membantu Amerika. Kini enam mantan pasukan elit ini harus menjaga kedutaan dan warga Amerika yang berada di sana. Keadaan ini bisa berlangsung sesuai dengan judul filmnya yaitu 13 jam. Sangat diperlu strategi khusus dan cara khusus agar semua bisa selamat.

American Sniper (2014)

film terbaik American Sniper (2014)
American Sniper (2014)

American Sniper merupakan kisah dari tentara Navy SEALS yang bernama Chris Kyle. Ia merupakan seorang penembak jitu atau yang menggunakan senjata sniper (AWP) yang begitu hebat, terkenal akan ketepatan dan keterampilannya dalam menembak di medan tempur. Berkat apa yang telah dicapainya, namanya pun dikenang dan menjadi legenda. Ketepatan penembak jitu Chris Kyle telah menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya di medan perang dan itu menjadikannya dikenang oleh masyarakat. Ketika kembali ke rumah setelah empat kali bertugas, Chris menemukan bahwa ada ‘perang’ yang tak dapat dia hindari.

Lone Survivor (2013)

film perang terbaik Lone Survivor (2013)
Lone Survivor (2013)

Lone Survivor adalah film drama perang Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Peter Berg. Marcus Luttrell dan timnya ditugasi untuk memburu pimpinan pembunuh Taliban terkenal, Ahmad Shah, pada akhir Juni 2005. Tapi situasi malah jadi bumerang dan mereka pontang-panting menyelamatkan diri.

We Were Soldiers (2002)

film perang terbaik We Were Soldiers (2002)
We Were Soldiers (2002)

Film perang terbaik berikutnya yaitu We Were Soldiers. Menggambarkan pertempuran besar antara tentara Vietnam Utara dan AS pada November 1965, ketika pasukan kedua kubu menunjukkan jiwa keberanian, kepahlawanan dan loyalitas bagi negara mereka. Film perang We Were Soldiers layak dianugerahi sebagai salah satu film perang modern terbaik sepanjang masa, karena merepresentasikan hubungan antar masing-masing prajurit yang begitu setia dan loyal kepada sesama.

Black Hawk Down (2001)

film perang terbaik Black Hawk Down (2001)
Black Hawk Down (2001)

100 prajurit Delta Force AS menjalankan operasi militer di Mogadishu, Somalia dengan kode misi ‘Operation Gothic Serpent,‘ untuk menyergap kepala pemberontak di wilayah itu. Kapten Mike Steele memimpin sekelompok pasukan elit yang dikirim wilayah tersebut dalam misi untuk menangkap dua panglima perang kejam – di mana rezim mereka yang korup telah menyebabkan bencana kelaparan.

Pearl Harbour (2001)

film perang terbaik Pearl Harbour (2001)
Pearl Harbour (2001)

Pearl Harbor adalah sebuah film perang yang diliris pada musim panas tahun 2001 oleh Touchstone Pictures. Film perang pearl harbour bercerita tentang serangan di Pearl Harbor, diproduksi oleh regu yang terdiri dari Jerry Bruckheimer dan Michael Bay, yang telah menyutradai beberapa film seperti Armageddon dan The Rock. Pada bagian akhir dari film ini menceritakan tentang Doolittle Raid, serangan pertama Amerika ke Jepang pada Perang Dunia II. Film ini dibintangi Ben Affleck, Alec Baldwin, Jon Voight, Josh Hartnett, Kate Beckinsale, Cuba Gooding, Jr., Dan Aykroyd, Jaime King, dan Jennifer Garner. 

Midway (2019)

film perang terbaik Midway (2019)
Midway (2019)

Film ini disutradarai oleh Roland Emmerich dan penulis naskah Wes Tooke. Sebelum dimulainya Perang Dunia II, Jepang diam-diam memberi tahu personel AS, mereka akan mengambil tindakan jika pasokan minyak mereka terancam. Pada 7 Desember 1941, Jepang menggunakan armada kapal induknya untuk menyerang Pearl Harbor. Tak lama kemudian pergantian komando terjadi di Pearl Harbor ketika Laksamana Chester Nimitz mengambil alih komando Armada Pasifik AS yang rusak parah. Edwin T Layton, seorang perwira intelijen, berbicara dengan Nimitz tentang kegagalannya meyakinkan Washington tentang serangan yang akan terjadi di Pearl Harbor. Sementara itu, Joseph Rochefort dan tim cryptologistnya mulai meretas pesan mengenai lokasi yang diidentifikasi Jepang sebagai “AF”. Layton berbicara dengan Nimitz, memberi tahu dia, Washington percaya “AF” sebagai target selanjutnya.Layton tidak setuju, ia percaya, target yang dimaksud adalah Midway. Terjadilah perang strategi dari jepang dan amerika.

Greyhound (2020)

film perang terbaik Greyhound (2020)
Greyhound (2020)

Greyhound mengambil latar saat Perang Dunia II. Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul The Good Shepherd karya C. S. Foster yang dirilis pada 1955 silam. Cerita berawal saat komandan kapal perang Angkatan Laut, Kapten Ernest Krause (Tom Hanks), ditugaskan memimpin 37 kapal sekutu melewati Atlantik Utara. Konvoi yang dipimpin Kapten Krause akhirnya memasuki kawasan perbatasan. Sayangnya, kawasan tersebut lepas dari perlindungan udara Amerika. Di situlah deretan kapal sekutu yang dipimpin Kapten Krause disergap kapal selam U-boat dari Angkatan Laut Jerman. Baca juga: Sinopsis The Battle: Roar to Victory, Kisah Nyata Perjuangan Memerdekakan Korea Ganasnya lautan sering menyulitkan kapal Kapten Krause. Sebaliknya, pergerakan kapal selam Jerman jadi lebih gesit dan keberadaan mereka sulit dideteksi. Meski begitu, Kapten Krause berhasil mengamankan posisi di atas kapal selam Jerman dan meluncurkan tembakan. Baca juga: Sinopsis Film 1917, Aksi Benedict Cumberbatch di Perang Dunia I Pertempuran sengit pun terjadi di perairan tersebut. Kapten Krause harus bertahan menghalau pasukan Nazi yang terus berdatangan dengan jumlah semakin banyak.

Film Perang Terbaik
1. Midway (2019)
2. 13 Hours (2016)
3. American Sniper (2014)
4. Black Hawk Down (2001)
5. Greyhound (2020)
6. Lone Survivor (2013)
7. Pearl Harbour (2001)
8. We Were Soldiers (2002)

 

 

Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan artikel menarik dari kami, langganan sekarang!