8 Tempat Makan Ramen Halal di Jakarta dengan Rasa Otentik

Selain sushi dan sashimi, ramen kerap jadi favorit para pencinta makanan Jepang. Ramen sendiri menawarkan cita rasa yang gurih dan khas dengan pilihan kuah yang otentik. Jadi, nggak heran kalau penggemarnya juga buanyak banget.

Bicara soal ramen yang otentik, pasti identik dengan bumbu atau bahan campurannya yang non-halal nih. Nah, buat kamu yang mencari ramen halal –atau aman untuk konsumen musli tapi lezat dengan cita rasa yang Jepang banget, kamu bisa cek rekomendasi berikut ini!

RamenYA!

ramen halal jakarta RamenYA!
RamenYA!

Disebut-sebut sebagai salah satu ramen halal dan enak, RamenYa! punya menu best seller yaitu Spicy Chicken Miso Ramen. Ramennya tipis, kenyal, dan tasty ditambah spicy miso-nya yang gurih dan nggak terlalu kental. Selain itu, ada Legendary Chicken Ramen Spicy, Hot Ramen, Beef Ramen Original, Karaage Ramen Spicy, dan Spicy Gyoza Skin yang juga recommended!

Restoran RamenYa! di Jakarta bisa kamu temukan di banyak lokasi. Di antaranya, di Mal Kota Kasablanka, Mal Taman Anggrek, Gandaria City Mall, Grand Indonesia, Blok M Plaza, dan masih banyak lagi.

  • Harga: Mulai Rp35 ribuan* per porsi

Seirock-Ya

ramen halal jakarta Seirock-Ya
Seirock-Ya

Rekomendasi selanjutnya ada Seirock-Ya! Buat yang satu ini, sepertinya nggak berlebihan kalau disebut sebagai ramen halal terenak di Jakarta. Aromanya juga juara, deh. Keistimewaan Seirock-Ya terletak di kuahnya yang kental dan kaya rasa. Menu favoritnya adalah Toripaitan Ramen dengan rasa yang sangat kaya terbuat dari kaldu ayam. Menariknya, menu satu ini sangat digemari oleh perempuan karena kuahnya mengandung banyak kolagen yang baik untuk kecantikan.

Seirock-Ya bisa kamu temukan dengan mudah di Pondok Indah Mall1, Mal Taman Anggrek, Puri Indah Mall, Mall Kelapa Gading, Cilandak Town Square, dan Plaza Indonesia.

  • Harga: Mulai Rp65 ribuan* per porsi

Kataramen

ramen halal jakarta Kataramen
Kataramen

Kedai ramen halal dan otentik khas Jepang lainnya adalah Kataramen. Meskipun terbilang baru, tapi tempat ini sudah menarik banyak pengunjung. Bahkan mereka rela mengantre panjang untuk makan di sini. Kuah kaldunya kental dengan rasa gurih dan creamy. Jika kamu bingung ingin pesan menu apa, coba menu signature-nya. Topping beef-nya lumayan tebal dan rasa dagingnya lembut, auto lumer di mulut! Varian menu lain yang dapat kamu coba seperti Curry Ramen, Curry Ebi Furai, Shio Butter, dan Tantan.

Kataramen bisa kamu temukan di Jalan Tebet Timur Dalam II Nomor 38a, Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan, dan Jalan Balai Pustaka Timur No. 5C, Rawamangun, Jakarta Timur.

  • Harga: Mulai Rp50 ribuan* per porsi

Hakata Ikkousha

ramen halal jakarta Hakata Ikkousha
Hakata Ikkousha

Sebagai salah satu pionir restoran ramen otentik Jepang yang halal, Hakata Ikkousha menawarkan pilihan rasa yang beragam disesuaikan dengan bumbu-bumbu spesial. Bagi pencinta ramen dari Jepang, hukumnya wajib untuk mencicipi rasa ramen satu ini. Rasa kuah kaldu ayamnya sangat enak. Meski terlihat sangat pekat, tetapi rasanya sangat ringan.

Hakata Ikkousha yang halal bisa kamu temukan di Jalan Asia Afrika No. 19, Senayan City LG floor, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Harga: Mulai Rp60 ribuan* per porsi

Ichisan Ramen

ramen halal jakarta Ichisan Ramen
Ichisan Ramen

Rekomendasi ramen halal yang patut dicoba selanjutnya adalah Ichisan Ramen. Lagi-lagi, kedai ini juga termasuk kedai yang baru saja dibuka, tapi sudah memikat masyarakat luas. Gimana nggak, daya pikat Ichisan Ramen ini terletak pada topping yang digunakan. Jika ramen umumnya menggunakan topping daging dan ayam, Ichisan Ramen hadir menggunakan topping baby crab. Kuah ramennya sendiri kental penuh dengan rempah aromatik dan memiliki rasa gurih.

Ichisan Ramen bisa kamu temukan di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 135a, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

  • Harga: Mulai Rp60 ribuan* per porsi

Yoisho Ramen

ramen halal jakarta Yoisho Ramen
Yoisho Ramen

Yoisho merupakan salah satu authentic and halal Japanese ramen di Jakarta Selatan. Selain menyajikan ramen dengan sentuhan kekinian, konsep tempat makan satu ini juga menarik karena terdapat area hijau kayak di hutan kota. Menu andalannya ada Signature Shio Ramen, Spicy Miso Ramen, Curry Ramen, dan banyak lagi lainnya. Nggak ketinggalan, di sini ada Vegan Ramen, loh.

Yoshio bisa kamu temukan di Jalan Gunawarman No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

  • Harga: Mulai Rp65 ribuan* per porsi

Ramen For The Soul

ramen halal jakarta RAMEN FOR THE SOUL
Ramen For The Soul

Nggak jauh dari lokasi Yoisho Ramen, kamu bisa menemukan Ramen For The Soul (RFTS). RFTS hadir dengan konsep restoran Jepang modern yang halal dan menjamin nggak memakai bahan non-halal di dalam menunya. Bahan ramen dengan kuah kaldu ayam dan isian daging ayam atau sapi menjadi andalan di sini. Menu yang paling recommended adalah Jushi Chicken Ramen, Shio Chicken Ramen, Shoyu Beef Ramen, dan Mala Beef Ramen buat kamu yang suka pedas. Apple Crumble Gyoza juga wajib kamu coba, ya

Ramen For The Soul bisa kamu temukan di Jalan Wolter Monginsidi No. 27 (Lantai 2), Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

  • Harga: Mulai Rp69 ribuan* per porsi

Ramen Ten 10

ramen halal jakarta Ramen Ten 10
Ramen Ten 10

Rekomendasi terakhir ada Ramen Ten 10 (atau Ramen Ten Ten). Nggak cuma halal, ramen di sini harganya juga tergolong terjangkau dibanding ramen populer lainnya. Ramen Ten Ten telah mengadopsi gaya pembuatan ramen tradisional dengan kaldu ayam yang kaya rasa. Menu andalan yang bisa kamu pilih ada Tori Tantan Men, Tori Miso Men, dan Tori Curry Men. Kalau kamu suka yang pedas ada Spicy Tori Miso, Spicy Dry Ramen, dan banyak lagi lainnya.

Ramen Ten Ten bisa kamu temukan di Jalan Gajah Mada No. 19, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, dan Jalan Taman Palem Lestari No. 1, Cengkareng Barat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

  • Harga: Mulai Rp35 ribuan* per porsi

Itu dia deretan tempat makan ramen halal dengan cita rasa otentik di Jakarta yang bisa kamu jelajahi. Kamu punya rekomendasi tempat makan ramen halal lainnya? Kalau ada, share infonya di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *