Home » Sports » Sepak Bola » Top Score Piala Dunia Dari Masa Ke Masa

Top Score Piala Dunia Dari Masa Ke Masa

Piala Dunia FIFA atau sering disebut Piala Dunia saja, adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA), badan pengatur sepak bola dunia. Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. Juara Piala Dunia saat ini adalah Jerman, yang menjuarai turnamen 2014 di Brasil.

Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia, bahkan melampaui Olimpiade; diperkirakan 715,1 juta orang di seluruh dunia menyaksikan pertandingan final Piala Dunia FIFA 2006 yang digelar di Jerman.Dua Piala Dunia berikutnya akan diselenggarakan di Rusia pada 2018 dan di Qatar pada 2022. Kemudian siapa saja ya yang menjadi pencetak gol terbanyak pada piala dunia selama ini ? Yuuk simak ulasannya

1. Piala Dunia 1990 (Tuan rumah: Italia) 

Salvatorer Schiliaci – football-tribe.com

Salvatore Schillaci – Walaupun Italia gagal menjadi juara ketika menjadi tuan rumah piala dunia tersebut namun publik Italia masih bisa berbangga hati dengan menempatkan Stiker andalannya kala itu menjadi Top Skor dengan torehan 6 Gol Di edisi piala dunia kali ini Tim Panser Jerman yang menjadi kampiunnya.

2. Piala Dunia 1994 (Tuan rumah: Amerika Serikat) 

Oleg Salenko

Oleg Salenko dan Hristo Stroichkov – Salenko mencetak 6 gol di Piala Dunia FIFA 1994 dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan piala dunia dengan 5 Gol yang dilesakanya ke gawang kamerun

Hristo Stroichkov

Bersama Salenko,Stroichkov menjadi Top Skor Bersama di Piala Dunia 1994. Brasil yang menjadi kampiun setelah di partai final mengandaskan perlawanan tim Nasional Italia melalui babak adu penalti yang dramatis.

3. Piala Dunia 1998 (Tuan rumah: Perancis)

Davor Suker – football-tribe.com

Davor Suker (Kroasia 6 Gol) – Kroasia Sukses menghentak publik dunia dengan menempati peringkat ke 3 di Piala Dunia 98 yang dihelat di Prancis dan sukses menempatkan Bomber mematikannya Davor Suker di daftar TopSkor dengan torehan 6 Gol. Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah pada edisi kali ini berhak mengangkat trofi piala dunia di depan publiknya sendiri dengan menyudahi perlawanan tim Brasil dengan skor 3-0 di Partai Puncak

4.Piala Dunia 2002 (Tuan rumah: Korea dan Jepang) 

Ronaldo – fourfourtwo.com/

Ronaldo – Dengan torehan 8 Gol nya sukses menjadikan si Phenomeno menjadi pencetak gol terbanyak kala itu. dengan dimotori 3R (Ronaldo, Ronaldinho,Rivaldo) Brasil sukses menggebuk tim panser Jerman dengan skor 2-0 di partai Pamungkas.

5. Piala Dunia 2006 (Tuan rumah : Jerman)

Miroslave Klose

Miroslave Klose – Kendati gagal mengangkat trofi piala dunia di negara mereka sendiri jerman sukses menjadikan Klose sebagai topskor turnamen dengan torehan 6 gol nya. Di partai puncak sendiri mempertemukan Italia VS Prancis dengan tim cattenacio keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalty. Satu yang tak kalah dilupakan oleh publik sepak bola dunia yaitu tandukan Keramat Zidane ke Materazzi.

6. Piala Dunia 2010 (Tuan rumah: Afrika Selatan)

Thomas muller – dw.com

Thomas Muller – Pada Piala Dunia yang sukses dimenangkan tim Spanyol dengan tiki-taka nya ini Thomas Muller menjelma menjadi topskor turnamen dengan torehan 5 gol nya bersama dengan 3 pemain lainnya yaitu : Forlan, David Villa, dan Wesley Sneijder. namun Muller melakoni 6 pertandingan saja sedangkan 3 pemain lain tersebut menjalani 7 pertandingan.

7.Piala Dunia 2014 (Host: Brasil)

James Rodriguez

James Rodriguez – Memimpin perolehan topskor dengan gelontoran 6 Gol nya sukses menjadikan James Rodriguez pencetak gol terbanyak turnamen yang dihelat di Brazil. Jerman menjungkalkan argentina di partai puncak dengan kemenangan dramatis 1-0 melalui gol Mario Goetze.

Itulah Daftar Pemain Tersubur dari tiap edisi Piala Dunia dari tahun 1990-2014, cukup menarik untuk di tunggu siapa yang akan meneruskan daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.