Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Tips Psikologis yang Mudah Diterapkan Pada Kehidupan Sehari-hari

2 min read

Pada dasarnya setiap tindakan ataupun perlakuan kita terhadap seseorang telah dipelajari pada bidang ilmu psikologis, dengan mengetahui makna dari tindakan kita ke orang lain atau sebaliknya membuat kita tau apa maksud dari tindakan tersebut dan meminimalkan miss komunikasi. Pada kali ini kami akan membagikan 11 tips psikologis yang mudah banget digunakan pada kehidupan sehari-hari tentu akan membuat anda lebih mudah memahami kondisi-kondisi tersebut.

1. Ketika seseorang tertawa, maka secara insting dia akan melihat ke seseorang yang dianggapnya sebagai teman paling dekatnya, atau dia ingin menjadi teman dekat orang tersebut. Nah setelah ane inget-inget ketika ane tertawa, biasanya ane melihat ke arah orang yang ane suka jadi ane pikir ini ada benernya juga sih, nah.. bagaimana dengan pengalaman kalian?

2. Ketika kalian lagi ngobrol sama seseorang, coba lihat kakinya. Jika kakinya menghadap langsung ke arah kalian, itu tandanya dia merasa nyaman ngobrol sama anda. Ternyata bukan cuma dari pandangan mata aja kita bisa tahu apakah teman ngobrol kita nyaman diajak ngobrol, kalau orang yang nggak nyaman diajak ngobrol biasanya pandangannya kemana-mana.. pengalaman kami sih gitu.. Nah, dari arah kaki kita juga bisa tahu apakah teman ngobrol kita nyaman atau tidak.

3. Saat kencan pertama,, Ajaklah pasanganmu ketempat yang heboh dan menantang. Itu akan menambah kedekatanmu dengan si dia. Saat kencan pertama,, nggak usah bingung cari tempat-tempat romantis,, ajak aja ke tempat-tempat bermain yang heboh dan menantang seperti mengajaknya naik roller coaster, tornado, komedi putar dan hiburan sejenisnya.. aktivitas seperti itu akan menambah kedekatan kalian dengan si doi.

4. Ketika kalian bertemu dengan orang yang baru kalian kenal, cobalah untuk menatap matanya, orang tersebut akan menyukai agan karena kontak mata yang lama dengannya. Tentu saja kontak matanya bukan sembarang kontak mata,, kontak mata yang nyari lawan tentu berbeda dengan kontak mata yang bisa membuat orang luluh.

5. Jika kalian bekerja sebagai Customer Service, letakkanlah sebuah cermin yang lumayan besar dibelakang kalian. hal ini akan mengurangi rasa bosan dari para customer yang sedang antri. Ini bertujuan untuk mengurangi kebosanan dan kejengkelan customer yang antri maupun yang pengen ngomel-ngomel. Secara kan dia malu kalau liat dirinya sendiri lagi jengkel atau marah.

6. Jika kalian punya firasat bahwa seseorang akan menceritakan aib atau hal-hal buruk tentang anda didepan orang banyak, Duduklah disebelahnya. Maka dia tidak akan mengatakan hal-hal buruk tentang anda, sekurang-kurangnya akan mengurangi cacian/singgungannya tentang anda. Bayangin aja deh, pasti dia merasa malu menyinggung kalian ketika kalian disampingnnya.. namun beda lagi halnya kalau duduk disamping sahabat-sahabat anda. Pasti dia langsung ngomong to the point dan tertawa lepas.. tentu saja tidak didepan orang ramai yang akan merusak citra kalian. Sebagai sahabat pasti dia juga mengerti betapa susahnya melakukan pencitraan.

7. Ketika anda senang dan bahagia bertemu dengan pasangan kalian, maka kemungkinan besar ketika kalian berjumpa lagi dia akan merasa senang juga.

8. Pada saat wawancara kerja (Job-Interview), Bayangkanlah kalian diwawancarai oleh teman dekat agan sendiri. Ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan ketenangan agan dalam menjawab setiap pertanyaannya.

9. Ketika kalian berbicara dengan orang yang baru kalian kenal dan anda mengatakan. “Menurut gw bla bla bla” “Gw percaya bahwa bla blabla” dengan suara rendah atau mengatakan “Hmm.. Mungkin..” maka dia akan mengganggap kalian sebagai orang yg plin-plan dan tidak percaya diri..

10. Tertawa akan membuat kalian terlihat sebagai orang yang periang dan mudah tertawa akan membuat kalian terlihat seperti orang yang sukses dalam hidup, rencana, dan impian anda. Tetapi jika kalian sering tertawa bahkan pada hal hal yang tidak masuk akal sekalipun.. maka kemungkinan besar agan sedang berusaha menghibur diri..

11. Orang orang tidak memperhatikan kekurangan kita seperti yang kita khawatirkan.. Sehingga mereka melihatmu 40% lebih menarik dari pada menurutmu sendiri. KASKUS

Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan artikel menarik dari kami, langganan sekarang!