Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Nikmati Kenyamanan Bekerja di Co-Working Space

2 min read

Apa itu Coworking Space? Pengertian Coworking Space (ruang bersama) adalah sebuah tempat dimana para individu – individu yang memiliki latar belakang pekerjaan ataupun bisnis bekerja dalam sebuah tempat. Asal dari definisi coworking space itu sendiri adalah berasal dari kata ‘Coworking’ yang bisa diartikan kerja sama atau berkolaborasi.

Karena desain Coworking Space yang mengusung konsep open space atau transparancy, membuat setiap individu di dalam coworking space dapat lebih aktif berinteraksi. Sebuah co working space juga biasanya memiliki suasana yang mendukung semangat & produktifitas kerja. Terutama jika anda adalah founder start up yang baru saja membuat start up, pastinya membutuhkan tempat yang pas & tepat untuk berkordinasi bersama tim yang biasanya beranggotakan masih sedikit.

Coworking Space tidak hanya untuk para startup founder saja. Tetapi coworking space bisa & tepat juga untuk seseorang yang memiliki bisnis digital secara individu hingga para freelancer profesional yang membutuhkan tempat untuk bekerja diluar rumah namun tidak ‘serasa’ kantor.

1. Suasana yang Berbeda dari Kantor

Suasana yang Berbeda dari Kantor – officelovin.com

Di co-working space anda akan merasa lebih fresh dan tidak akan penat seperti di kantor, ini semua karena biasanya desain interior dari co-working space itu cozy banget dan banyak ijo2nya (taneman  bukan kolor ijo). kalo di kantor biasanya kita cepat bosan karena terbawa suasana dengan pressure yang terkadang tinggi, tapi kalau di coworking space suasananya pasti bakal lebih fresh dan  bisa kerja dengan tenang diiringi lantunan lagu dan gak ada bos atau atasan yang bakal mencak2 tentunya (kecuali dia nyamperin )

2. Wifi yang Ngebut

Wifi yang Ngebut

Salah satu fasilitas yang bikin orang betah di co-working space adalah akses wifi yang super ngebut. Internet ngebut tentunya sangat dibutuhkan buat para pekerja di bidang desain atau kreatif untuk download asset atau model atau texture atau apalagi lah gan. Selain itu bisa digunakan juga buat nonton yutub kalau lagi break. Tentunya wifi sekarang sudah ada dimana2 tapi kalau mau yang super duper kenceng biasanya ada di coworking space, pengalaman saya sndiri bisa download file 20 gb cuma dalam satu jam kurang di salah satu coworking space di kota Bogor (tergantung tempat sih kadang ada yang lelet juga  )

3. Bertemu Orang dari Perbagai Bidang Kerja

Bertemu Orang dari Perbagai Bidang Kerja

Gak cuma bicara tentang fasilitas gan, di coworking space agan bakal ketemu dengan orang dari berbagai bidang kerja lho, dan tentunya bisa menambah link untuk kerja sama atau kolaborasi kedepannya. Ini adalah salah satu alesan kenapa saya pengen banget bisa ngantor di coworking space (sekarang masi stuck di kantor konvensional ane ) dan mungkin dari relasi ini juga anda bisa menemukan bakat terpendam anda di bidang tertentu ataupun jadi ikut komunitas hobi atau bidang tertentu dengan bertemu dengan berbagai macam orang dengan berbagai pekerjaan disini

4. Tempak Enak untuk Event atau Kumpul Komunitas

Tempak Enak untuk Event atau Kumpul Komunitas

Selain salah satu tempat buat kerja coworking space juga tempat yang pas buat ngadain event atau seminar lho, untuk kumpul komunitas juga seru (asal jangan komunitas motor ntar brisik knalpotnya ) Dipilihnya coworking space sebagai tempat buat nongkrong komunitas ataupun event lainnya karena tempatnya yang luas dan juga fasilitasnya yg lumayan lengkap (proyektor, layar proyektor biasanya disediain) dan tentunya buat agan yang lagi fokus kerja juga gak akan keganggu, karena coworking space biasanya punya ruangan / tempat sendiri buat kumpul2 komunitas atau event tertentu

5. Suntuk? Nge-game Sek gan!

Suntuk? Nge-game Sek gan!

Anda lagi suntuk dengan kerjaannya? atau lagi butuh hiburan? tenang aja gan di coworking space ada yang namanya pojok hiburan atau kadang dibilang pojok santai. Biasanya di sini disediakan buku2 santai macam majalah natgeo (bukan femina ya) dan juga ada board game, uno dan sejenisnya. Dan tempatnya juga biasanya disediakan bantal dan karpet empuk buat agan yang mau tidur2 manja. Bahkan di salah satu coworking space di daerah semarang di pojok santainya disediakan PS4 lho gan mantap kan  (tapi jangan kelamaan maen ya gan inget agan kudu kerja biar dapet duit  ) –KASKUS

Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan artikel menarik dari kami, langganan sekarang!