Minum Air Pun Bisa Sekalian Sama Botolnya

The future is near. Maksudnya, jalan sekarang ini udah banyak inovasi yang canggih canggih ya Gan. Termasuk dalam usaha memberikan yang terbaik untuk lingkungan. Misalnya saja masalah botol plastik yang jumlahnya terus bertambah dan membahayakan lingkungan. Sebuah inovasi dibuat untuk mengatasi masalah tersebut.
 

Sebentar lagi bisa minum air beserta wadahnya
Sebuah cara baru untuk mengemas air minum tanpa meninggalkan sampah plastik, yaitu dengan Ooho, sebuah bola agar-agar. Dengan Ohoo ini, tempat air minum itu bisa agan telan bersamaan dengan airnya, atau alau gak mau ditelan, bungkusnya bisa dibuang ke sampah organik, karena mudah terurai.
Water you can eat

Bentuk Ohoo memang gak seperti botol minum, bulat-bulat kayak bola-bola air. Desainnya memang suah lama ada, dan sudah dikaji selama 2 tahun, sekarang Ohoo akhirnya sudah siap diluncurkan ke pasaan. Prototipe Ohoo dibuat pada 2014 sebagai alternatif botol plastik. Ide ini pun mendapat respon positif dan beberapa orang juga memncoba membuatnya sendiri.

Snagat inspirasif dan terobosan yang cemerlang
Ohoo dibuat berdasarkan sebuah teknik kuliner yang disebut spherification. Spherification adalah proses untuk membuat makanan yang bentuknya gelembung dan berisi cairan. Teknik ini biasa digunakan untuk membuat caviar buatan dan juice balls yang ada di boba tea. Caranya dengan memasukkan sebuah es di kalsium klorida dan ekstrak alga coklat, sehingga membentuk selaput yang menyelimuti es tersebut, yang kemudian akan mencair di dalamnya. Karena selaput itu dari alga, makanya bisa dimakan daripada dibuang. Kalaupun dibuang gak akan mengotori lingkungan Gan. Meskipun begitu, selaput ini memang gak ada rasanya, tapi kalau memang agan pengen nambahin perasa juga bisa.
 
Perusahaan yang memproduksi Ohoo menragetkan event outdoor dan kafe-kafe untuk pemasarannya. Event seperti festival dna marathon misalnya, seringkali menyediakan banyak air minum kemasan. Sedangkan untuk kafe, Ohoo juga bisa menjadi pilihan karena bisa dibuat dengan sangat cepat.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *