Home » Life » Health » Masa Muda Sebelum Tua, Saatnya untuk Ciptakan Kejayaan Hidup

Masa Muda Sebelum Tua, Saatnya untuk Ciptakan Kejayaan Hidup

Masa muda bisa dikatakan sebagai masa-masa onfire nya manusia dimana tenaga masih prima untuk berjuang dan memiliki masa depan yang panjang. Masa muda adalah masa-masa yang indah untuk membuat kisah terhebat dalam kehidupan. Seringkali orang-orang merasa terlena dengan masa muda hingga akhirnya membiarkan berlalu begitu saja tanpa makna. Hidup ini hanya sekali di lalui, tak selamanya kita akan selalu ada di masa muda, karena seiring berjalannya waktu perlhan namun pasti kita akan menjadi tua pada waktunya nanti.

Masa-masa muda adalah masa dimana banyak sekali keinginan dan ambisi yang ingin digapai, namun tak semua keinginan di masa muda kita harus selalu di turuti, terkadang kita harus memilah dan memilih manakah yang terbaik untuk kita dalam memanfaatkan masa-masa muda yang indah dan penuh gelora semangat.

1. Buatlah rencana jangka panjang

Mumpung kita masih muda maka sudah seharusnya kita membuat rencana-rencna terbaik dalam kehidupan, jika perlu buatlah rencana jangka panjang dari semenjak kita muda hingga datangnya masa tua. Jangan pernah ragu untuk merencanakan masa depan, beranikan diri dan perjuangkan agar nanti tiada rasa penyesalan saat masa tua tiba.

2. Ciptakan karya-karya terbaik

Masa-masa muda adalah masa-masa yang penuh warna dan juga penuh dengan peluang kehidupan, jangan pernah ragu untuk mulai meniti karir dalam kehidupan ini, mau seperti apa kita? semua itu kembali kepada keputusan kita masing-masing. Maksimalkan kemampuan diri kita agar bisa menciptakan karya-karya terhebat dalam hidup agar nanti di masa tua kita memiliki kenangan terindah di masa muda.

3. Kontribusi secara maksimal

Jangan pernah ragu untuk menebar banyak manfaat pada orang lain, ilmu yang kita dapat alangkah baiknya kita aplikasikan langsung dalam kehidupan. tumbuhkan semangat kontribusi baik itu dalam masalah pekerjaan ataupun kontribusi di masyarakat. Keluarkan kemampuan terbaik kita terlebih saat kita masih berada pada masa-masa muda untuk selalu melakukan kontribusi yang maksimal dalam segala bidang selama itu dalam konteks kebaikan.

4. Hati-hati dengan godaan

Hidup ini memang penuh rintangan dan juga ujian, termasuk saat melewati masa-masa muda. Di masa muda pastinya godaan pasti akan selalu muncul, untuk itulah penting bagi kita untuk membulatkan tekad agar bisa tetap di jalur yang benar dalam memperjuangkan setiap mimpi dan cita-cita. Godaan itu sifatnya sesaat, namun jika kita malah tergoda dengan keadaan bukan tak mungkin akan melahirkan rasa penyesalan.

5. Jadilah pencetak sejarah

Masa muda adalah masa-masa emas manusia, maka ciptakan sejarah terbaik yang pernah ada dalam hidup. Mereka yang sukses dan terkenal di dunia salah satunya adalah mampu memanfaatkan keadaan termasuk mampu menggunakan masa mudanya untuk hal-hal positif sehingga bisa dikenal banyak orang. Jadilah seseorang yang mampu mengubah dunia, jikapun tak bisa buatlah sejarah terbaik untuk diri kita sendiri.

6. Jangan lupa untuk menikmati hidup

Meskipun kita sibuk berjuang, namun jangan sampai kita lupa untuk menikmati hidup, terkadang kita perlu berhenti sejenak beristirahat dan menenangkan pikiran agar kita tak merasa lelah dalam berjuang di masa muda. Nikmatilah hidup ini dan jangan lupa untuk bersenang-senang selam itu dalam batas yang wajar. Hidup ini memang perjuangan, namun nikmati juga alur perjalanan hidup ini. –KASKUS(tafakoer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.