Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Iphone Dalam Lukisan Tahun 1937, Penjelajah Waktu, Cermin atau Sebuah Dompet?

2 min read

IPhone adalah sebuah perangkat telepon seluler pintar yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc. Generasi perangkat telepon seluler pintar yang pertama dipasarkan ke publik adalah iPhone OS 1.0 yang dirilis pertama kali pada 29 Juni 2007. Namun apa yang terjadi jika ternyata seseorang pelukis itali-amerika ternyata pernah melukis iPhone dalam lukisan yang dia buat pada tahun 1937?

Adalah Umberto Romano, seorang pelukis semi-abstrak kelahiran Bracigliano, Italia yang pindah dan menetap di Amerika sejak usia 9 tahun bersama kedua orang tuanya. Umberto pindah dan tumbuh di daerah Springfield, kemudian masuk ke National Academy of Design di New York. Karena kemampuan seni-nya yang sangat berkembang pesat dia mendapat beasiswa Academy’s Pulitzer Travelling untuk melanjutkan studi di Eropa. Pada umur 22 tepatnya tahun 1928 dia berkesempatan membuka pameran solo di Rehn Galleries di New York. Umberto sangat berbakat terutama di bidang menggambar, seni patung, seni lukis, dan tekhnik cetak juga termasuk karya mural. Dia juga memiliki karir sebagai guru bidang seni yang dia mulai pada tahun 1930. Selanjutnya pada tahun 1934 dia menjabat sebagai kepala sekolah di Worcester Art Museum School hingga tahun 1940. Beliau tutup usia pada usia 77 tahun tepatnya pada tahun 1984 di Massachusett. Hingga sekarang karya-karyanya yang terkenal diantaranya adalah beberapa portret orang terkenal seperti Sara D. Roosevelt, ibu dari president Franklin D. Roosevelt, Dr. Martin Luther King Jr, dan president John F. Kennedy. Selain itu beberapa mural termasuk sebuah mosaik yang menunjukkan Musa melakukan penghakiman di Pengadilan Sipil New York, dan serangkaian mural yang menggambarkan sejarah New England. Salah satu karyanya yang menarik perhatian adalah mural yang dia buat di kantor pemerintahan massachusett yang berjudul Mr. Pynchon and The Settling of Springfield

Iphone Dalam Lukisan Tahun 1937

Dalam lukisan tersebut Umberto menggambarkan Mr. Pynchon yaitu pendiri kota Springfield dengan latar waktu kurang lebih sekitar tahun 1635 saat Pynchon memulai ekspedisi ke lembah sungai Connecticut dimana dia bertemu dengan penduduk india-amerika yang menempati desa Agawam. Pynchon yang terpesona dengan keadaan alam desa Agawam kemudian kembali ke Boston untuk membawa penduduk inggris–para petani dan peternak serta ternak-ternak mereka untuk tinggal di Agawam yang sekarang berubah nama menjadi springfield. Dalam pembuataan lukisan tersebut Umberto berkonsultasi dengan ahli sejarah Harry Andrews Wright dan Esther Forbes. Di dalam lukisan Mr. Pynchon tampak sangat ditonjolkan oleh penampilannya yang menggunakan pakaian berwarna merah jambu lengkap dengan topi dan pedang di pinggangnya. di latar belakang tampak beberapa orang yang tengah mengangkut barang serta beberapa orang india-amerika yang selalu digambarkan oleh para kolonialis pada masa itu tidak mengenakan pakaian lengkap. Lebih jauh pada bagian kanan lukisan tampak seorang pria kulit putih dengan tangan terikat kebelakang badannya yang bertelanjang dada. Nampaknya dia adalah budak atau kriminal yang dipekerjakan kasar dan mendapat hukuman karena melakukan kesalahan, terlihat dari seorang pria berpakaian hitam tengah bersiap untuk mecambuknya. Yang menjadi perhatian adalah gambar seorang pria india-amerika di bagian kanan bawah lukisan. Dia tampak duduk menghadap pria bertelanjang dada. Dia duduk di dalam perahu berisi botol dan memegang objek persegi panjang berwarna hitam yang tampak seperti iPhone.

Diperbesar iphone Dalam Lukisan Tahun 1937

Ya perangkat telepon seluler paling trendi tersebut tampak sedang digunakan oleh pria tersebut. jika diperhatikan lebih cermat tampak bahwa si pria tersebut tengah menulis caption untuk gambar pria terikat yang tengah terikat yang akan segera dia unggah ke socmed. Entah apa sebenarnya benda yang tengah dibawa oleh pria tersebut, apakah itu sebuah pisau yang digambar kurang proporsional, sebuah cermin, atau smartphone? Atau mungkinkah dia adalah seorang penjelajah waktu atau, Umberto sendiri yang pernah datang ke masa depan dan melihat perangkat telepon genggam pintar dan dengan sengaja menggambarnya untuk tujuan tertentu? Yang pasti semoga si pria india-amerika tersebut membawa banyak persediaan PowerBank karena saya yakin pada masa itu belum ada listrik.

Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

2 Replies to “Iphone Dalam Lukisan Tahun 1937, Penjelajah Waktu, Cermin atau…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan artikel menarik dari kami, langganan sekarang!