Bayaran Pelatih Timnas Tertinggi di Piala Dunia 2018

Seorang pelatih/coach dalam bidang olahraga, harus mampu memainkan banyak peran. Ada kalanya ia harus bisa menjadi seorang ayah, guru maupun sahabat. Seorang pelatih harus bisa memahami atlet-atletnya, menjadi panutan dalam segalah hal, berprilaku yang baik karena tidak jarang seorang pelatih menjadi rule model buat atlet-atletnya. Perannya sangat penting dan luas tidak hanya sebatas pada tugasnya dilapangan, nilai-nilai seorang pelatih akan tetap melekat pada dirinya bahkan sampai diluar lapangan atau diluar tugasnya sebagai seorang pelatih. Atlet-atletnya akan senantiasa memiliki kesan yang mendalam baik didalam ataupun diluar lapangan. Pada piala dunia yang diselenggarakan dirusia tahun 2018 ada nama-nama pelatih papan atas seperti Joachim Loew, Adenor Leonardo Bacchi dan Julen Lopetegui, tapi apakah anda tau berapa penghasilan mereka dengan melatih timnas ? Mari kita bahas

  • Joachim Loew (Jerman) – Rp61,8 miliar per tahun
Joachim Loew – epimg.net

Loew memiliki prestasi mengantarkan tim berjuluk Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina 1-0 di final. Pelatih 58 tahun itu juga baru saja memperjang kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) hingga 2022 mendatang pada pertengahan Mei lalu. Besarnya gaji Loew setara dengan besarnya target timnas Jerman untuk mempertahankan gelar setelah gagal mengawinkan Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016 lantaran tersingkir oleh Prancis di babak semifinal.

  • Didier Deschamps (Prancis) – Rp56,39 miliar per tahun
Didier Deschamps – ghanasoccernet.com

Didier Deschamps Melatih timnas Prancis sejak 2012 dan membawa negaranya menang 43 kali, seri 12 kali, dan 14 kali menelan kekalahan dari 69 pertandingan. Itu berarti rasio kemenangan Deschamps mencapai 62%.

Deschamps disebut FFF menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak. Pria yang mengantar Prancis juara Piala Dunia 1998 saat masih bermain itu melampaui rekor kemenangan Michel Hildago (41 kemenangan dari 75 laga), Raymond Domenech (41 kemenangan dari 79 laga), Aime Jacquet (34 kemenangan dari 53 laga), dan Roger Lemerre (34 kemenangan dari 53 laga).

Namun sejauh ini, belum ada prestasi besar yang diberikan Deschamps. Terakhir, di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di negara sendiri, Prancis kalah di final usai ditekuk Portugal 0-1 sehingga harus puas menjadi runner-up.

  • Julen Lopetegui (Spanyol) – Rp48,17 miliar
Julen Lopetegui – marca.uecdn.es

Lopetegui memimpin timnas Spanyol dalam 20 pertandingan. Dia berhasil membawa La Roja meraih 14 kemenangan dan enam hasil imbang. Isco adalah pemain asal Spanyol yang paling produktif kedua di era kepelatihan Lopetegui, dengan mencetak sembilan gol dan dua assist. Sejauh ini, David Silva berada di posisi teratas dengan 12 gol dan enam assist. Tujuh dari skuat Real Madrid saat ini telah dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di bawah asuhan Julen Lopetegui. Jesus Vallejo menjadi satu-satunya pemain yang belum tampil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *