Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Banyak Trend Menarik dan Unik Sepanjang Tahun 2017

2 min read

Gak ada yang buruk di tahun 2017, kita juga belum tahu persis apa yang akan terjadi di tahun 2018. Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah hadiah terindah, esok adalah masa depan yang harus kita jalani. Satu-satunya yang harus kita persiapkan adalah bekal dari pengalaman di 2017 akan menjadi senjata untuk menghadapi tahun 2018.

Masing-masing tahun punya kelebihan sekaligus kekurangan, jangan seperti bokap dan nyokap hipster muda yang ngaku dari Generasi 90an, dan ngaku 90an adalah yang terbaik, padahal ya kaga juga. Di era lampau mungkin boleh saja bangga kita punya permainan kelereng, galaksin atau semacamnya. Tapi, kids jaman now juga bisa pamer ke nyokap bokapnya yang ngaku masih muda, kalau masa kini mereka punya game virtual reality. Semua punya kelebihan masing-masing, dan semuanya adalah yang terbaik.

Untuk mengingat kembali, siapa tahu kita kangen. Tahun 2017 terjadi momen-momen yang cukup tren hingga memorable. Siapa yang mengikuti tren di tahun 2017, atau sekadar lewat saja?

TONGSIS Inovasi produk yang paling mutakhir hingga saat ini. Segala macam gadget kalah fungsional dengan barang yang satu ini. Kita pun tidak tahu siapa pencetus awal dari produk ini yang satu ini. Namanya pun bagi saya cukup menggelikan, dan takut kepleset lidah. Barang ini tiba-tiba saja muncul di saat pemerintah Indonesia lagi gencar-gencarnya mensosialiasi penggunaan non tunai di seluruh tol Indonesia. Karena menurut beberapa orang, tanpa produk ini banyak yang kartunya terjatuh karena tangan enggak sampe.

SPINNER Lalu, hal yang paling sedikit? Apa ya yang lebih tepat menggambarkannya? Di tahun 2017 ada beberapa barang yang kata orang, mampu menghilangkan stress. Cara menghilangkannya bukan dengan jalan-jalan atau ngobrol psikolog, tapi mulai dari tangan yang sibuk-sibuk sendiri, sampe remes-remes,katanya kadar stress bakalan hilang. Saya salah satu orang yang kebetulan enggak ikutan tren ini, tapi bagi sebagian besar orang di tahun 2017, barang ini adalah 2017 collectible items banget

NELLA & VIA Nah, yang satu ini kita ngomongin soal artis. Ibarat pesepakbola, dua artis ini bagaikan Cristiano Ronaldo yang selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Dua artis ini pun turun ke dunia persilatan keartisan lewat jalur musik yang dulu dicap “Kampung”, kini dicitrakan dengan musik yang asik tak hanya orang tua, sopir angkot, atau mamang-mamang gojek yang saban hari bikin macet stasiun, tapi juga anak muda di cafe-cafe jadi doyan dengan lagu-lagu dua artis ini. Bahkan salah satu artisnya sering manggung di pesta pernikahan elite, warbiyasah. Bukan Ayu Ting-ting, apalagi Dewi Persik. Mereka adalah Via Vallen dan Nella Kharisma. Wooohooo, goyang mang.

SETANMasih soal artis, kalau saya bilang ini karakternya Indonesia di tahun 2017. Anda mungkin boleh tidak kenal siapa Ayu Laksmi, tapi meme-nya mengalahkan jumlah meme Valak, raja setan dari film Conjuring. Walaupun beberapa orang ngeri dengan sosoknya, padahal cuma lihat dari foto. Tapi aktris yang terkenal dari film Pengabdi Setan, geberan Joko Anwar ini memang menjadi sosok paling hits di tahun ini. Siapa lagi kalau bukan sosok dari IBU!

RAISAKemudian, kita bahas hal-hal yang memorable dan mengguncang netizen di tahun 2017. Para kumpulan pria-pria desperate, yang mengidolakan sesosok wanita muda yang lihai mengolah pita suara, paras cantik dengan pipi gembil yang bawaannya mau nyubit begini, adalah standarisasi kesempurnaan dari seorang wanita. Tapi, di tahun 2017 ini adalah tahun duka bagi para pria desperate tersebut. Bukan hanya duka, sumpah serapah juga muncul karena para pria ini merasa lebih pantas bersanding dengan wanita muda idaman ini.

RANSOMWARE Pada beberapa bulan yang lalu kita dihebohkan dengan penyebaran virus ransomware bernama “WannaCry” yang menyerang data pasien disalah satu rumah sakit di Jakarta lalu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Indonesia menggelar konferensi pers darurat untuk menyebarluaskan kabar soal bahaya WannaCry. Ransomware ini dikhawatirkan bakal menyerang lebih banyak institusi lain.

DESPACITO Beberapa lagu pernah menjadi sangat populer di Indonesia entah karena liriknya, nyeleneh ataupun mudah diingat tetapi yang benar – benar menjadi idola yaitu Despacito yang dibawakan oleh Luis Fonsi. Lagu tersebut berhasil nangkring no 1 di Google trend indonesia tahun 2017. Kedua ada Akad yang dibawakan Payung Teduh dan terakhir ada Asal Kau Bahagia dari Armada.

Apakah ada yang terlupakan kenangan di tahun 2017 ? Silahkan tulis dikomentar yaaa

Hustler You need three things to create a successful startup: to start with good people, to make something customers actually want, and to spend as little money as possible. Go Ahead!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan artikel menarik dari kami, langganan sekarang!