Apa Imajinasi Penting Dalam Kehidupan Kita ?

Kita terlahir ke dunia masing-masing memiliki akal pikiran, dunia ini luas terbentang di hadapan kita dan banyak pelajaran di dalamnya yang mungkin bisa kita selami. Perjalanan hidup yang kita jalani terkadang melupakan dan melenakan kita untuk bisa berpikir dan merenungi sejenak betapa hebatnya kehidupan ini. Mereka-mereka yang bisa memahami hal ini berhasil memanfaatkan momentum yang ada untuk menciptakan sejarah yang mungkin bisa dikenang sepanjang masa.

Dengan akalnya manusia bisa membedakan mana yang baik dan buruk, dengan akalnya pula manusia bisa melakukan tindakan-tindakan hebat dan mampu mengubah dunia. Dunia ini seringkali di warnai dengan imajinasi dan realita, dua hal yang berbeda namun bisa saling melengkapi. Imajinasi, keberadaannya tidaklah terlalu diperhatikan, lalu seberapa pentingkah sebuah imajinasi? Yuk disimak

  • Banyak penemuan penting dimulai dari imajinasi
Penemuan bola lamp yang saat ini masih eksis – hatikupercaya.com

Tak jarang banyak penemuan penting manusia di dunia yang terekam oleh sejarah dimulai dari sebuah imajinasi, seperti imajinasi orang-orang tempo dulu yang ingin terbang bebas di angkasa seperti burung kini telah manusia wujudkan. Penemuan pesawat terbang telah mengubah segalanya, manusia kini bisa terbang di udara dengan mengendarai pesawat terbang. Pesawat terbang adalah satu dari sekian banyaknya penemuan manusia, banyak penemuan lainnya yang mampu mengubah dunia mulai dari alat transportasi hingga alat komunikasi.

  • Banyak orang sukses dimulai dari imajinasi
Founder gojek nadiem makarim – medium.com

Imajinasi mengubah segalanya, tak jarang orang berhasil menjadi seorang pemenang dan sukses dalam hidupnya dimulai dari imajinasi dan mimpi. Tentunya bukan hanya imajinasi yang sekedar angan belaka, namun juga disertai perjuangan untuk merealisasikan setiap imajinasi yang ada di dalam pemikirannya. Manusia memanglah memiliki kemampuan tersembunyi yang hebat, maka ketika potensinya di gunakan tak jarang kesuksesan di raih.

  • ¬†Imajinasi bisa membuat seseorang berpikir out the box
Berpikir out of the box untuk melihat masalah menjadi peluang – oasisindo.org

Dengan imajinasi seringkali orang bisa berpikir kreatif dan out of the box dengan segala ide yang ditawarkannya dan tak jarang membuat gebrakan baru. Imajinasi memang terkadang dipandang negatif, namun jika mampu menggunakannya secara baik dan benar maka akan bernilai positif. Tak jarang ide-ide kreatif dan fresh akan mampu memecahkan setiap problema kehidupan.

  • Imajinasi bisa membuat orang tergerak untuk maju
Life goals

Imajinasi bila di maknai secara positif akan memotivasi seseorang untuk bergerak maju dan berupaya untuk menggapai tujuan atau keinginan yang ingin dicapai. Ketika imajinasi dipadukan dengan kreativitas tak jarang membuat seseorang bisa semakin semangat dalam menjalani kehidupan dan membangun masa depan yang lebih baik. -KASKUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.